wrapper

Breaking News

Tuesday, 07 Dec 2021

Mini Bus Ditindih Pohon, 5 Penumpang Luka-luka

Ditulis Oleh 
Rate this item
(2 votes)
Minibus Jurusan Maumere - Ruteng Ditindih Pohon. (Foto:Humas Polres Nagekeo)

--------------------

INBISNIS.ID, NAGEKEO - Sebuah Mini bus yang tengah melaju di Jalan Trans Ende-Bajawa mengalami kecelakaan karena di tindih pohon, senin (06/10/2021). 

Kejadian nahas tersebut terjadi di jalan Trans Ende-Bajawa, tepatnya di Labo Kisa Desa Solo, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tersebut disebabkan tumbangnya Pohon yang mengenai Kendaraan R4 Colt Diel Mitsubishi Minibus Warna Hijau Nopol dengan nomor polisi, EB 7533 BF. 

Kejadian ini menyebabkan angkutan umum dengan Rute Maumere – Ruteng, mengalami kerusakan berat dan sejumlah korban mengalami luka-luka. 

Berdasarkan Keterangan Kepolisian Resort (Poles) Nagekeo, Minibus tersebut di kendarai oleh WJ, seorang laki-laki, berusia 33 tahun, dengan alamat : Ketang, Desa Golotolang, kecamatan Kotakomba, Kabupaten Manggarai.

Kecelakaan lalulintas tersebut mengakibatkan 5 (Lima) korban mengalami luka-luka dan selanjutnya sudah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Boawae dan sedang dilakukan Observasi oleh Tenaga Medis. 

Kelima korban tersebut diantaranya, YD, 25 tahun, perempuan, beragama Katolik, alamat : Desa Lekebai, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, mengalami luka robek pada bibir bagian bawah, serta mengeluarkan darah pada mulut/gigi.

KL, berusia 1 tahun, jenis kelamin perempuan, tidak mengalami luka. 

SK, berusia 3 tahun, jenis kelamin laki-laki, mengalami bengkak/lebam kecil pada kepala.

MW, jenis kelamin perempuan, berusia 27 tahun, alamat : Kampung Ende, Kelurahan Kota Ndora, Borong, Kabupaten Manggarai Timur, mengalami Luka lecet dan sakit pada bahu dan dada. 

GI, jenis kelamin laki-laki, berusia 34 tahun, alamat : Ate Au, Kelurahan Mbongawani, kecamatan Ende Kota, Kabupaten Ende, mengalami Luka lecet pada kepala bagian kiri. 

Sementara itu, pihak kepolisian sektor (Polsek) Boawae Menerangkan bahwa terdapat 7 penumpang pada minibus tersebut, dan diidentifikasi sebanyak 5 orang korban mengalami luka-luka. 

(Petrus Fua Betu Tenda/Redaksi)

Dibaca 492 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami