wrapper

Breaking News

Tuesday, 07 Dec 2021

Harga Minyak Goreng Meroket , Komisi 3 DPRD dan Disperindag Selayar Lakukan Observasi

Ditulis Oleh 
Rate this item
(4 votes)
Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, SELAYAR - Respon cepat yang dilakukan oleh Komisi III DPRD bersama Disperindag Kepulauan Selayar melakukan kunjungan dan pantauan langsung di lapangan menyikapi lonjakan harga minyak goreng yang signifikan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam hal menyikapi aspirasi warga selayar (konsumen) khususnya pelaku UMKM yang ada di Kepulauan Selayar. Seperti yang beritakan inbisnis.id kemari, mengenai kenaikan harga minyak goreng yang terus melesat naik di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terpantau Ketua Komisi III DPRD Asmawar, bersama Wakilnya Andi Jamarong, dan anggotanya M. Suwardi, Miswar Wahyudi Nasir Leha, Asnaina dan Sudirman serta Kadis Perindag bersama stafnya melakukan kunjungan dan pemantauan langsung di beberapa toko, minimarket dan distributor minyak goreng dalam Ibu kota Benteng Selayar. Senin, (06/12/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok dan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng bermerek, dalam hal loncatan harga minyak goreng dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari Natal dan tahun baru serta sebagai antisipasi 

"Kalau soal kenaikan harga minyak goreng saya kira bukan hanya selayar, saat ini menyeluruh di beberapa daerah di Indonesia. Insya Allah kami bersama Dinas yang terkait, kami akan pantau menjelang hari raya natal dan tahun baru" ungkap Asmawar selaku Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Selayar kepada inbisnis.id

Sementara itu, Hisbullah Kamaruddin selaku Kadis Perindagkum Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa pihaknya akan setiap pekan turun memantau kenaikan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

"Kami akan selalu menurunkan team untuk memantau pergerakan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat. Memang kita sadari bahwa tingginya harga minyak goreng saat ini, harganya naik di seluruh daerah di Indonesia bukan hanya di kepulauan Selayar. Namun kita terus kita pantau kenaikannya jangan sampai terlalu melampaui batas harga distributornya dan mengantisipasi jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi tersebut kalau perlu kita lakukan operasi pasar murah " ungkapnya.

Di tempat lain, Haryanto mewakili CV. Surya Jaya Baru mengatakan bahwa kunjungan Komisi III DPRD Selayar, sangat mengapresiasi atas kepedulian Anggota DPRD dan Disperindag Selayar terhadap masyarakat Selayar.

"Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian Komisi III DPRD dan Dinas Perindag Selayar kepada masyarakat terkait kisruh tentang kenaikan harga minyak goreng yg sangat melambung tinggi di luar kewajaran yang sangat signifikan. Mengingat meningkatnya biaya rumah tangga bagi ibu-ibu rumah tangga dan terlebih khusus UMKM yg baru bertumbuh. Harapan kami agar Pemerintah Pusat dapat memberikan solusi bagi masyarakat dan rakyat Indonesia" ucap Haryanto.

(Andi Rusman/Redaksi)

Dibaca 375 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami