wrapper

Breaking News

Wednesday, 24 Nov 2021

Kontroversi Video Viral Penemuan Patung Maria di Teluk Lewoleba

Ditulis Oleh 
Rate this item
(2 votes)
Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, LEMBATA - Beredar luas di media sosial, penemuan patung Bunda Maria di lepas pantai teluk Lewoleba, Kabupaten Lembata, Rabu (24/11) sekitar 06.30 WITA. Patung tersebut ditemukan oleh seorang nelayan bernama Rudy Keraf bersama dua temannya. Rudy Keraf kemudian membuat siaran langsung lewat akun facebooknya saat Patung tersebut terapung di laut Lewoleba.

Video tersebut membuat warga Lembata, khususnya yang beragama kristen katolik menjadi heboh, lantaran kejadian tersebut sangat langka ditemukan. Video tersebut juga sudah tersebar luas lewat youtube. Rudy Keraf, ketika dikonfirmasi INBISNIS.ID lewat pesan facebook membenarkan penemuan tersebut.

Usai ditemukan, sekelompok warga Lewoleba bersama ketiga nelayan tersebut mengantar patung Bunda Maria ke kediaman Rudy Keraf di Kota Baru, Lewoleba. Warga katolik pun berbondong-bondong ke rumah Rudy Keraf untuk melangsungkan doa sesuai iman katolik.

Masih Kontroversial

Selang beberapa lama kemudian, kebenaran penemuan patung tersebut diperdebatkan para netizen, sebab ada informasi bahwa seseorang dengan status sedang mengalami gangguan jiwa-lah yang membuang patung tersebut ke laut. Aksinya itu pun direkam oleh salah seorang tetapi belum diketahui identitas perekam tersebut.

“Diinformasikan kalau patung bunda maria dari fatima itu, milik umat stasi Posiwatu paroki St. Yoseph Boto, yang diduga dibawah anak yang lagi gangguan jiwa dan dibuangnya ke laut dekat pelabuhan Lewoleba. Mohon disinergikan dulu informasi saya ini. Terimakasih, Tuhan dan bunda Maria memberkati kita semua,” tulis Lukas Narek yang diunggah pada akun facebook miliknya.

Walaupun demikian, Rudy Keraf dan dua temannya tetap merasa gembira karena bisa menyelamatkan patung itu. “Terlepas dari itu semua, sya dan keluarga merasa bersyukur yg berlimpah karena sdh menyelamatkan dia,” tulis Rudy Keraf pada Grup WhatsApp Anak Lewoleba.

Hingga berita ini ditulis, otoritas Gereja Keuskupan Larantuka belum angkat bicara soal kejadian ini. 

(Antonius Rian/Redaksi)

Dibaca 2729 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami