wrapper

Breaking News

Tuesday, 23 Nov 2021

Tingkatkan Perekonomian Warga Babinsa Fakfak Bantu Warga Panen Cabai

Ditulis Oleh 
Rate this item
(0 votes)
Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, FAKFAK  – Sersan Dua ZM Betoky, Babinsa Koramil 1803 -04/Karas Kodim 1803/Fakfak Bantu Pelaksanaan Panen Cabai dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan bersama warga binaan Ibu Maryam Bay, di Distrik Karas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Senin (22/11/2021).

Pendampingan Babinsa dalam mendorong warga binaan untuk memanfaatkan lahan tidur milik warga untuk dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian/perkebunan guna mencukupi kebutuhan dapur serta mengantisipasi kelangkaan pangan akibat pandemi Covid-19. 

Dalam penggarapan lahan yang telah dimanfaatkan untuk menanam tanaman Cabai yang dilaksanakan oleh Babinsa dan warga kini telah memasuki masa panen sebagai hasil dari pendampingan yang selama ini telah terjalin.

Menurut Babinsa Kegiatan yang dilaksanakan dalam membantu warga binaan bertujuan untuk membantu dalam peningkatan perekonomian Warga, selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana Komunikasi Sosial dalam menjalin keakraban bersama rakyat.

Semangat positif yang disalurkan oleh para babinsa kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga, semua pengabdian kepada warga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pada warga khususnya di Kabupaten Fakfak.

Ibu Maryam selaku pemilik lahan merasa sangat bersyukur dan berterima kasih dimana selama ini telah diberikan pemahaman pemahaman serta semangat dalam mengolah lahan tidur untuk dapat dimanfaatkan, kehadiran babinsa selalu memberikan solusi dan hal-hal positif demi kemajuan warga terlebih kali ini dengan hasil panen yang langsung telah dirasakan.

"Kemanunggala TNI Bersama Rakyat perlu terus kita bina sehingga rasa kekeluargaan dan soliditas dapat terus terjalin, sebab TNI adalah Berasal dari Rakyat," Ucap Babinsa.

(Amatus Rahakbauw/Redaksi)

Dibaca 94 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami