oleh

Naik Kereta Kencana Odong Odong, TK PGRI Kaltim Kunjungi Keraton Sumenep

-Daerah-356 views

INBISNIS.ID SUMENEP – Dalam rangka ikut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 754 kabupaten Sumenep, sejumlah siswa siswi sekolah Taman Kanak-kanak (TK) se kecamatan Kalianget mengunjungi Keraton Agung Sumenep. Dari beberapa sekolah TK tersebut, diantaranya dari Sekolah TK PGRI Kalianget Timur (Kaltim), kecamatan Kalianget, Sumenep Jawa Timur.

Terpantau, tampak sekitar 15 unit kereta kencana odong-odong, berjejer dari depan labang mesem (pintu masuk keraton Sumenep) hingga ke sisi barat depan keraton.

Layaknya zaman kerajaan tempo dulu, Ratusan anak-anak berpakaian tradisional khusus, seperti putra putri keraton, sedang menaiki kereta kencana odong-odong.

Baca juga: Kavling Villa Dijual di Labuan Bajo, 366 Komodo Sunset View Resort Villa

Yayan, Guru TK PGRI Kaltim (Kalianget Timur) menyampaikan, Ia bersama sejumlah anak muridnya mengunjungi keraton agung Sumenep, untuk ikut serta memeriahkan hari jadi (HUT) kabupaten Sumenep yang ke 754 tahun. Kamis (26/10)

“Kegiatan ini dalam rangka ikut serta memeriahkan hari jadi Sumenep yang ke 754 tahun. Disini Saya bersama siswa siswi TK PGRI Kalianget Timur,” terangnya.

Baca juga: Kavling Torobembe, Pilihan Bijak Berinvestasi di Labuan Bajo

Selain itu menurut Yayan, mengunjungi keraton Sumenep adalah hal yang sangat membahagiakan dan membanggakan bagi dirinya dan juga anak-anak murid TK, khususnya bagi murid TK PGRI Kalianget Timur.

“Iyalah mas, senang banget kesannya. Anak-anak juga tentu sangat senang dan bangga bisa mengunjungi keraton agung Sumenep ini,” pungkas Yayan menampakkan raut wajah bahagia dengan senyum sumringah.

Dilokasi yang sama, salah satu wali murid TK PGRI Kaltim menyampaikan, kedatangannya dalam rangka mengantar anaknya yang sedang sekolah di TK PGRI Kalianget Timur, yang mana ikut serta dalam rombongan anak-anak TK se Kecamatan Kalianget untuk mengunjungi keraton agung Sumenep.

“Kegiatan ini menurut saya positif, dan sangat baik untuk anak. Jadi, saya selaku orang tua, ikut senang dan bangga, sehingga saya bersama istri ikut mengantar kesini (Keraton Sumenep). Senang dan bangga, itu sudah pasti mas,” ujarnya singkat.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *