wrapper

Breaking News

Monday, 23 Aug 2021

Nikmatnya Nasi Kuning Khas Manado Milik Resto Ridy Kitchens

Ditulis Oleh 
Rate this item
(1 Vote)
Nasi kuning Resto Ridy Kitchens

--------------------

INBISNIS.ID, PALU - Nasi kuning merupakan salah satu makanan khas yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Karena makanan ini sangat lekat dengan lidah orang Indonesia.

Dengan berbahan dasar beras, santan dan kunyit serta daun pandan, serta batang sereh, membuat olahan ini menjadi wangi, sehingga mengeluarkan aroma yang sangat menggoda lidah.

Itu sebabnya, makanan ini sangat digemari oleh anak-anak dan orang dewasa, karena rasanya gurih dan cocok disantap pada waktu pagi sebagai sarapan dan saat makan siang. 

Dikarenakan masyarakat Indonesia sudah akrab dengan nasi kuning, maka Ridyana Tera selaku pemilik Resto Ridy Kitchens yang beralamat di Jalan woodward No.19 B, Palu, tertarik menjajakan nasi kuning.

Kepada INBISNIS, Tera mengatakan bahwa nasi kuning sangat cocok ditambah berbagai lauk pendukung, seperti ayam, maupun abon.

“Ada lauk-pauk yang sangat cocok dipadu dengan nasi kuning itu sendiri, serta ditambah ayam goreng saus yang enaknya top, selain itu ada juga ikan cakalang suwir, serta abon ayam yang kriuk-kriuk dan tak ketinggalan sambalnya yang pedasnya sampai ke hati, membuat perut menjadi kenyang dan puas,” katanya.

Tere menambahkan, itu sebabnya para penikmat nasi kuning menjadikan kedai nasi kuningnya menjadi salah satu tempat favorit. Hal ini dikarenakan nasi kuning yang diproduksi  Tera memiliki ciri khas Manado.

“Kami telah memproduksi nasi kuning ini sejak tahun 2018, dan kemudian merambah ke Surabaya. Dimanapun kami berada, nasi kuning tetap diminati dan menjadi viral karena memiliki ciri khas Manado,” tandasnya.

(Ridyana Tera/SBN)

Dibaca 162 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami