wrapper

Breaking News

Monday, 23 Aug 2021

Fotografer Asal Sumba Ini Bikin Gerakan Foto 2000 yang Menginspirasi

Ditulis Oleh 
Rate this item
(3 votes)
Iryanto Njoru Hapa (Ikzed)

--------------------

INBISNIS.ID, WAINGAPU - Generasi Z saat ini sangat tertarik  dengan dunia foto, hampir setiap hari di platform media sosial selalu ramai oleh generasi Z yang mengekspresikan dirinya dengan berbagai gaya dan ekspresinya masing-masing.

Hal itu disampaikan langsung oleh Iryanto Njoru Hapa atau yang akrab disapa Ikzed pada Minggu (22/08/2021). 

Ikzed juga mengungkapkan bahwa di Kabupaten Sumba Timur sendiri sangat dikenal dengan kekayaan alam dan budayanya yang sangat menyatu dengan masyarakat lokal.

Keindahan alam di Sumba Timur sendiri meliputi pantainya yang eksotik, air terjun, dan padang sabana, dimana padang ini setiap musimnya berganti warna,.

Musim kemarau berwarna jingga layaknya seperti di Afrika, dan musim hujan berwarna hijau layaknya seperti lapangan golf, serta ada juga ada bukit berbaris atau yang sering disebut bukit 1000.

“Dengan Keindahan alam inilah yang mendorong kaum generasi Z di Sumba Timur selalu mengabadikan momen-momen indah di setiap tempat wisata di Sumba Timur pada setiap musimnya,” ungkap Ikzed. 

“Tidak semua kaum generasi Z, memiliki kamera yang bagus seperti DSLR atau mirrorless. Walaupun mereka memiliki handphone yang didukung dengan pixel kamera yang cukup tinggi, namun tidak semua generasi Z mampu membidik objek atau gambar sesuai teknik fotografi itu sendiri, karena fotografi tidak hanya sekedar berbicara tentang kamera atau bisa memotret sesuatu, namun, fotografi berbicara tentang seni melukis menggunakan cahaya, atau bercerita melalui gambar,” tambahnya. 

Di Sumba Timur Sendiri pun masih tergolong sulit tempat rental atau sewa kamera profesional atau aksesoris kamera.

Hal itulah yang mendorong IkzedPhotography mengadakan “Gerakan Foto2000” di setiap tempat wisata yang ada di Sumba timur, dan cukup bayar Rp 2000 sudah bisa mendapat satu file foto yang bagus. 

Ikzed juga menegaskan tidak bermaksud menjatuhkan bisnis fotografi dengan harga yang sangat murah.

"Saya sama sekali tidak bermaksud untuk menjatuhkan bisnis Fotografi saat ini, namun ini adalah salah satu cara saya berkontribusi bagi Pulau saya, Sumba untuk terus mempromosikan Wisata yang ada di Sumba Timur, karena hasil hasil foto tersebut juga kita akan terus posting di media sosial,” tegas Ikzed.

"Murah bukan berarti murahan, atau kualitas abal-abal ya, namun memang ini sengaja kasih harga murah, karena situasi pandemi covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat sangat berpengaruh, dan Ikzedphotography juga ingin membantu kaum muda yang belum bisa membeli kamera, atau menyewa Jasa Fotografer, sehingga mereka juga senang dengan hasil foto yang cukup bagus. Tutup Ikzed. 

Info lebih lengkap, bisa langsung kunjungi akun instagram Ikzed_official.

(Iryanto Njoru Hapa/SBN)

Dibaca 695 Kali Terakhir disunting pada Monday, 23 August 2021 10:07

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami