oleh

LGP Optimistis PDIP Usung Kader Sendiri di Pilpres 2024

INBISNIS.ID, JAKARTA – Ketua Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP), Mochtar Mohamad mengungkapkan, LGP sudah jauh-jauh hari memprediksi bahwasannya DPP PDIP akan mengusung kader sendiri yaitu, Ganjar Pranowo-Puan Maharani. LGP optimistis PDIP mengusung kader sendiri di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sampai saat ini, hanya PDIP yang sudah mempunyai tiket untuk dapat mencalonkan Presiden dan Wapres. Adapun dari lawan koalisi belum kelihatan bentuknya. Pasalnya PDI Perjuangan sudah memenuhi syarat presidential threshold.

“PDI Perjuangan sudah memenuhi itu, karena minimal syarat 115 kursi, sedangkan sekarang posisi PDI Perjuangan mempunyai 128 kursi di parlemen,” kata Mochtar Mohamad, dalam keterangannya yang dilansir beritasatu.com pada Jumat (20/5/2022).

Mochtar Mohamad yang akrab disapa M2 menambahkan, PDIP sudah siap dengan kader terbaiknya yang sudah mempunyai reputasi, rekam jejak yang tak diragukan lagi, yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

“Mas Ganjar dan Mbak Puan kader yang sudah siap. Ini menjadi peluang besar Mas Ganjar dan Mbak Puan menang satu putaran,” paparnya.

“Kenapa bisa, karena Mas Ganjar dan Mbak Puan menjadi lokomotif membawa PDIP Perjuangan menjadi mayoritas tunggal,” imbuhnya.

Mochtar Mohamad meyakini, pada Pemilu Legislatif yang akan datang akan banyak partai yang tidak lolos di parliamentary threshold. Paling ada di kisaran 3 sampai 6 partai yang lolos.
Hal ini berdasarkan yang dikutip Media INBISNIS.ID pada Sabtu (21/5/2022).

“Ini apa, karena partai lain tidak memiliki kader capres yang kuat,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, saat ini PDIP belum berpikir untuk koalisi karena masih terlalu dini membicarakan Pilpres 2024. Kemungkinan, PDIP akan mengusung kadernya sendiri.

Secara perolehan suara, PDIP bisa mengusung calon presiden dan wakil presiden sendiri pada 2024 mendatang. Hal ini tidak terlepas dari dukungan rakyat.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.