oleh

KSP Mawar Moe Mulai Gunakan Aplikasi Digital Cubys Pay

INBISNIS.ID, RUTENG – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mawar Moe resmi gunakan platform aplikasi digital sikopdit dan aplikasi cubyz pay.

Dalam kesempatan peluncuran kedua aplikasi tersebut, Ketua Pengurus Yoseph Sudarso, mengungkapkan keseriusan Pengurus dan Management Mawar Moe dalam memberikan sistem layanan dan transaksi  yang lebih praktis dan kekinian bagi anggota.

Sikopdit Ol dan CubizPay, jelas Sudarso, merupakan aplikasi mobile koperasi kredit yang dikelola Inkopdit. Penggunaan aplikasi Sikopdit Ol dan CubizPay, dilatarbelakangi kemajuan teknologi yang terus berkembang. Sehingga, KSP Mawar Moe perlu mengubah sistem layanan dengan lebih mudah dan berbasis digital.

“Kami berharap penggunaan aplikasi ini dapat menarik perhatian para milenial untuk berkoperasi,” ujarnya kepada media ini, Sabtu (18/06).

“Aplikasi ini akan menampilkan semua informasi tentang anggota. Jadi, dengan gadgetnya saja, anggota bisa kirim uang simpanan wajib, dan langsung setor di tabungan yang ada di aplikasi. Tidak harus ke kantor lagi, hanya dilakukan dalam genggaman tangan saja,” tambahnya.

Kesempatan yang sama  Manajer KSP Mawar Moe, Maria Debi Minarni menjelaskan layanan Sikopdit telah berlangsung selama hampir 15 tahun. Awalnya tahun 2008, bernama Sikopdit MD yang bekerja secara manual. Kemudian tahun 2014 berkembang menjadi Sikopdit CS yang bekerja secara offline.

KSP Mawar Moe baru menggunakan aplikasi Sikopdit CS tahun 2016. Namun penggunaan Sikopdit CS tidak berkembang secara maksimal.

Sehingga, Mawar Moe mengusulkan penggunaan aplikasi berbasis online kepada Puskopdit Indonesia. Usulan dari KSP Mawar Moe direspons baik pihak Puskopdit.

“Dengan sistem online ini banyak kemudahan untuk kami, yakni beban kerja menjadi ringan atau tidak kerja double dan laporan keuangan menjadi cepat,” ungkap Minarni.

Minarni menambahkan, meski dengan segala kemudahannya, dua aplikasi berbasis online tersebut belum bisa berjalan maksimal. Hal itu terjadi, karena layanan internet di Manggarai, khusus di beberapa kecamatan, masih minim. Selain itu, dari total jumlah anggota KSP Mawar Moe yang mencapai 5.361 orang, masih banyak yang belum menggunakan handphone android.

“Target utama yang menggunakan aplikasi ini adalah semua anggota Mawar Moe. Tahun ini targetnya bisa mencapai 20 persen dari seluruh anggota. Harapannya, dengan aplikasi ini, anggota juga menginformasikan tentang kemudahan KSP Mawar Moe ke masyarakat umum,” tutup Minarni.

Diinformasikan, untuk dapat menggunakan Aplikasi CubizPay, anggota atau calon anggota harus melengkapi data melalui tempat pelayanan, atau kantor cabang terdekat. Syarat dan ketentuan diberlakukan KSP Mawar Moe. Aplikasi tersebut dapat langsung di download dan install pada perangkat android dari aplikasi Play Store.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.