oleh

Konga Resto Cafe di Flotim, Suguhkan Pesona Sawah Instagramable

INBISNIS.ID, LARANTUKA – Salah satu rekomendasi tempat menyantap makanan ketika melakoni perjalanan dari arah barat Pulau Flores menuju kota Larantuka adalah Konga Resto Cafe di Desa Konga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur.

Restoran dengan spot persawahan nan instagramable itu dirintis oleh Fransiskus Emanuel Teluma. Berada persis di trek lurus Jalan Trans Larantuka-Maumere, membuat tempat ini jadi andalan para pelaku perjalanan.

Di Konga Resto Cafe, pengunjung bebas menikmati keindahan sawah instagramable, sambil ditemani geliat petani desa yang sibuk bercokol dari pagi hingga petang.

“Kami sediakan makanan, mie biasa, mie telur, dan Kopi. Kebanyakan pengunjung itu para pelaku perjalanan yang melintas dari arah barat Pulau Flores,” ujar Frans, sapaan akrab Fransiskus Emanuel Teluma kepada wartawan, Sabtu (30/04/2022).

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, Resto Cafe langsung disambangi pengunjung. Mereka datang untuk menikmati kopi, berselfie ria berlatar sawah yang menghampar luas itu.

Frans bercerita, jumlah pengunjung mulai menurun drastis saat pandemi covid-19 merebak. Ia hanya mengandalkan masyarakat setempat yang jumlahnya pun bisa terhitung jari.

“Covid 19 memang masalah besar adik. Kondisi ekonomi masyarakat berpengaruh terhadap daya beli, termasuk jumlah pengunjung di tempat usaha kami,” kisahnya.

Ia menambahkan, tata ruang Konga Resto Cafe dibiarkan terbuka menghadap sawah. Lantaran tak terhalang apapun, pengunjung yang bersantai lebih leluasa merasakan sejuknya hembusan angin.

“Saya sengaja buat tempat ini terbuka, supaya pengunjung bisa makan dan minum sambil melihat alam terbuka. Yah, biar kesannya lebih enak dan nyaman,” jelasnya.

Lantaran pemandangan yang ditawarkan mengangumkan dan instagramable, banyak pasangan muda yang datang berfoto ria. Mereka juga memanfaatkan hamparan sawah sebagai sasaran bidik camera canon.

Raymundus Hugo, salah satu pengunjung yang mampir bersama pasangannya Putry Nabila mengatakan, persawahan di Konga Resto Cafe bagus untuk tempat selfie.

“Saya sering singgah kalau ke Larantuka. Suasananya sejuk bikin saya dan pacar betah. Setelah dari sini, kami ambil foto di tepi jalan karena latarnya menghadap bukit dan Gunung Lewotobi,” sanjungnya.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.