wrapper

Breaking News

Wednesday, 13 Oct 2021

Berawal dari Sopir Angkot, Sekarang Sukses Menjadi Petani Sayur

Ditulis Oleh 
Rate this item
(2 votes)
Ferdinandus Jampung (38)/Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, RUTENG - Ferdinandus Jampung (38) sering dipanggil Ferdi merupakan Seorang warga Carep, kelurahan Compang Carep, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai. 

Ferdinandus yang sering disapa Ferdi merupakan salah seorang warga yang dulunya bekerja sebagai seorang sopir angkot. 

Pekerjaan yang ia tekuni kini berakhir ketika Virus Corona mulai melanda Kabupaten Manggarai. Adanya penerapan PPKM hingga dilanjuti dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)  sehingga membuat kebutuhan keluarga Ferdinadus tidak terpenuhi dengan baik. 

Melihat kurang stabilnya pendapatan yang dimiliki Ferdinandus, Ia merubah pola pikir untuk mencoba  menanam sayur. 

Proses penanaman sayur yang dia tekuni hingga memperoleh hasil yang sangat baik sehingga membuat Ferdinandus menjadi termotivasi untuk tetap menanam sayur.

"Awalnya saya tidak punya niat untuk menjadi petani sayur, karena menurut saya pasti tidak ada yang membeli hasil sayur yang saya tanam, namun setelah saya memperoleh hasil dari hasil tanaman sayur ini, saya semakin tertarik untuk tetap menanam sayur  apalagi ketika yang menjadi petani sayur disini tidak terlalu banyak sehingga membuat saya semakin termotivasi untuk menekuni kegiatan ini,” tandas Ferdinandus (13/10/2021)

(Flaviana Righamon/SBN)

 

Dibaca 110 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami