wrapper

Breaking News

Wednesday, 08 Dec 2021

DISPERINDAGKUKM Selayar Laksanakan Pelatihan 'Produk Lokal Go Digital'

Ditulis Oleh 
Rate this item
(4 votes)
Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, SELAYAR - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM melaksanakan pelatihan promosi penggunaan produk dalam negeri tingkat Kabupaten/ Kota bertempat di Hotel Reyhan Square jalan Jendral Ahmad Yani No. 40 Benteng Selayar pukul 08.00 Wita sampai 16.00 Wita Selasa, 07 Desember 2021.

Pelatihan tersebut diperuntukkan kepada para pelaku usaha online yang berada di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan mengangkat tema "Produk Lokal, Go Digital" yang bertujuan untuk memacu daya saing dan memperluas akses pasar.

Lebih dari 30 pelaku UMKM yang terlibat sebagai peserta dalam pelatihan tersebut, yang semuanya itu merupakan pelaku usaha online di Kepulauan Selayar. Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas PERINDAGKUKM dan menghadirkan pemateri Prof. Daeng Maroa dan Achmad Riyadi.

Kepala Dinas Perindagkukm Hisbullah menyebutkan bahwa pelatihan tersebut adalah salah upaya Pemda Kepulauan Selayar dalam hal ini Disperindag untuk membuat suatu perusahaan kecil menjadi lebih besar, mempunyai suatu sistem yang lebih mapan dan tentunya mampu menghasilkan keuntungan yang lebih besar dengan pemanfaatan ruang digital dan sebagai upaya perluasan informasi pemasaran produk.

"Dengan terselenggaranya pelatihan ini kami berupaya mendorong pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan ruang digital secara lebih produktif sehingga bisa mendapat keuntungan lebih, serta kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat mendorong penguatan nilai tambah produk dalam negeri agar mampu bersaing dalam rantai nilai global,” ucap Hisbullah yang juga sebagai pemateri pertama dengan materi penerapan E-government.

Pelatihan digital UMKM tersebut merupakan wujud dan komitmen pemerintah Kepulauan Selayar untuk memajukan, memperkuat, dan memberdayakan UMKM. Program ini juga selaras dengan arahan Presiden Jokowi yang berkaitan dengan transformasi digital di Indonesia.

(Andi Rusman/Redaksi)

Dibaca 195 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami