oleh

Hari Kebangkitan Nasional, Lurah Danga Gelar Pameran Kebangkitan UMKM

INBISNIS.ID, NAGEKEO – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pemerintahan Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar Pemeran Kebangkitan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat (20/05/2022).

 

Kegiatan tersebut diramu dalam acara Peluncuran Danga Kreatif dan Inovatif yang diselenggarakan di Aula Kantor Lurah Danga, Kecamatan Aesesa dengan Tema “Ayo Bangkit Bersama Untuk Membangun Budaya Kreatif dan Inovatif Di Era Ekonomi Digital”. 

Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mewarnai kegiatan Pameran Kebangkitan UMKM dengan berbagai merek produk unggulan kabupaten Nagekeo buah tangan mereka, seperti Keripik Pisang Gloria, Kripik Talas P Tani, Keping, U’U (Tepung Jagung), Aneka Kerupuk, Teh Jahe, Jagung Goreng Sela Cero dan yang lainnya.

Foto : Kelurahan Danga gelar pameran Kebangkitan UMKM

Andreas C Leba, Sala satu Pelaku UMKM yang terkenal dengan produk keripik pisang GLORIA dan keripik talas P’TANI yang turut hadir dalam kegiatan tersebut kepada INBISNIS.ID mengemukakan bahwa Ia sangat bangga bisa mengikuti kegiatan yang diwadahi oleh pemerintah kelurahan Danga tersebut.

Andreas Berharap kegiatan Pameran Kebangkitan UMKM dan kehadiran para pihak seperti Dinas Koperindag kabupaten Nagekeo, Badan Keuangan Daerah, Dinas Pariwisata dan Bank NTT mampu mendukung geliat UMKM di Nagekeo sehingga mampu bersaing di pasar Nasional maupun Internasional. 

“Kesan saya ketika ikut dalam kegiatan ini saya sangat bersyukur karena diwadahi oleh kelurahan Danga sehingga produk kami dikenal oleh orang-orang penting di Nagekeo dan masyarakat sekitarnya. harapan saya semoga dengan keterlibatan orang-orang penting dan media informasi produk kami dapat dikenal di dalam pasar nasional dan internasional,” Harap Andreas C Leba. 

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.