wrapper

Breaking News

Tuesday, 20 Oct 2020

Daftar Perusahaan Yang Terapkan 'Work From Home' Selamanya

Ditulis Oleh 
Rate this item
(5 votes)

--------------------

inBISNIS.id - Sejak pemerintah Indonesia menerapkan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) pada bulan Maret 2020, banyak perusahaan yang kini justru menerapkan WFH selamanya karena dinilai efektif.

Apa saja daftar perusahaan yang menerapkan Work From Home selamanya?

1. Facebook

Sebanyak 50 persen karyawan facebook dapat bekerja jarak jauh dalam lima hingga sepuluh tahun kedepan. Dikutip CNN, hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk memuaskan preferensi karyawan dan untuk menciptakan kemakmuran ekonomi yang lebih luas.

Baca Juga: Cegar Perilaku Konsumtif Jelang Resesi

2. Dropbox

Perusahaan teknologi dengan 3 ribu karyawan ini akan terus bekerja dari jarak jauh. Meski demikian beberapa karyawannya akan digilir untuk pergi ke kantor yang tengah dipugar, dan akan disebut "Studio Dropbox (DBX)," untuk kerja kolaboratif dan membangun tim.

3. Twitter

Twitter (TWTR), mengatakan akan mengizinkan beberapa karyawannya untuk bekerja dari rumah "selamanya." Perusahaan teknologi tersebut mengatakan pengalaman bekerja dari rumah selama beberapa bulan terakhir telah menunjukkan bahwa mereka dapat bekerja dalam skala besar untuk jangka panjang.

Baca Juga: Tips Atur Keuangan di Masa Pandemi

4. Square

Perusahaan lain CEO Twitter Jack Dorsey, Square (SQ) berencana mengizinkan para stafnya untuk bekerja dari rumah bahkan setelah pandemi berakhir. Square mengatakan ingin karyawan mereka dapat bekerja dari lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

5. Zillow

Zillow (Z), sebuah perusahaan yang menjadi pasar digital real estat, memberi karyawannya lebih banyak fleksibilitas bekerja dari rumah. Perusahaan mengharapkan beberapa untuk bekerja dari rumah secara permanen, sementara yang lain mungkin datang ke kantor beberapa kali dalam sebulan atau beberapa hari dalam seminggu. (Red/CNN/Brina)

Dibaca 25998 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami