wrapper

Breaking News

Sunday, 09 Jan 2022

Pemko Medan Bersama PT. Musim Mas Ciptakan Pasar Murah Minyak Goreng

Ditulis Oleh 
Rate this item
(0 votes)
Istimewa

--------------------

INBISNIS.ID, MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian terhadap tingginya harga minyak goreng dalam beberapa bulan terakhir. Untuk meredam lonjakan harga, Presiden menginstruksikan Kementerian Perdagangan memaksimalkan operasi pasar minyak goreng.

Sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia Jokowi, bahwa harga minyak goreng harus terjangkau oleh masyarakat Di Kota Medan. Harga minyak goreng pasca Tahun Baru masih cukup tinggi, salah satu guna mengupayakan harga minyak goreng bisa lagi stabil Pemkot Medan menggandeng PT. Musim Mas, ciptakan pasar murah, di Pasar Labuhan Kecamatan Medan. Adapun tujuan utamanya ialah memenuhi kebutuhan Masyarakat untuk membeli minyak goreng yang harganya masih melambung. Sabtu (08/01/22).

Harga yang di bandrolkan di pasar murah ini per liternya Rp14.000, masih di bawah harga umum yang di jual di pasar lain Rp18.000 sampai dengan Rp25.000. Menurut pantauan awak media yang melakukan peliputan tampak begitu antusiasnya warga yang ingin membeli minyak goreng dengan harga murah.

Di samping itu Kadis Perdagangan Kota Medan, Damikrot Harahap di hadapan awak media INBISNIS.ID mengatakan di laksanakannya kegiatan ini atas intruksi Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, untuk meringankan beban Masyarakat yang ingin membeli minyak goreng.

"Sama kita tahu, harga minyak goreng naik. Untuk membantu masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution memerintahkan untuk menggelar pasar murah," Katanya.

Masih kata Damikrot, pasar murah ini diciptakan atas kerja sama dengan distributor minyak goreng, PT Musim Mas. Dalam setiap kegiatan pasar murah ini dijual sebanyak 3.000 liter. "Setiap orang dibatasi hanya boleh membeli 2 liter. Ini dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan banyak orang," terangnya.

Lanjut Dimkrot selain di Pasar Labuhan, pasar murah minyak goreng ini juga di laksanakan di beberapa titik lain hari yang berbeda, seperti Pasar Sikambing, Marelan, dan Pusat Pasar.

Saat di tanya sampai kapan pasar ini di berlakukan Dimkrod mengatakan sampai harga minyak goreng normal stabil. "Kegiatan pasar murah ini akan kita lakukan terus sampai harga minyak goreng normal kembali," Ucapnya.

Salah seorang warga Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Boru Ritonga, menyambut gembira kegiatan. Dia mengaku merasa terbantu karena bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. "Saya senang dengan kebijalan Wali Kota kali ini. "Kita terbantu, dan harapannya bisa terusan di laksana sampai harga stabil.

(Syamsir/FF)

Dibaca 41 Kali

INBISNIS dibangun dalam rangka mendukung dunia usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia dan seluruh warga dunia.

Ikuti Kami