oleh

Dinas Kesehatan Kota Denpasar Himbau Masyarakat Untuk Tetap Melakukan Prokes    

INBISNIS.ID, DENPASAR – Dinas Kesehatan Kota Denpasar menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang diajarkan oleh pemerintah. Setelah sebelumnya dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 kembali bermunculan, kendati angkanya masih kecil yakni dibawah 10 kasus dalam satu hari.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Tri Indarti, Selasa (21/06/2022).

“Masyarakat harus tetap prokes. Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi  bisa didatangi tempat-tempat vaksinasi. Terlebih sekarang sudah ada banyak gebyar-gebyar vaksinasi dari instansi-instansi seperti TNI, POLRI, dan BIN serta instansi lainya,” terang Tri Indarti.

Menurut, Tri Indarti, terdapat sekitar 19 fasilitas kesehatan yang tersebar di kota Denpasar untuk menangani Pandemi Covid-19. Fasilitas kesehatan tersebut dibagi menjadi 11 Puskesmas dan 16 Rumah Sakit.

“Bagaimanapun fasilitas kesehatan kita harus siap menghadapi covid-19. Terlebih kita punya pengalaman kemarin ketika menghadapi gelombang delta dan omicron. Kedepan tentu kita harus siap. Tapi kita berharap kepada masyarakat untuk tetap prokes,” terang Tri Indarti

Terkait progress vaksinasi di kota Denpasar, Tri Indarti, menjelaskan, bahwa untuk vaksinasi tahap I sudah mencapai 152%, vaksinasi tahap II sekitar 140%, dan untuk vaksin penguat Booster sudah mencapai 92%.

“Kendati demikian, kita tetap harus waspada. Untuk itu saya mendorong bagi  masyarakat yang belum di vaksin bisa segera melakukan vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi tempat-tempat vaksin di kota Denpasar,” terang Tri Indarti

Berdasarkan data resmi harian penanganan Covid-19 Kota Denpasar pada Selasa (21/6) diketahui kasus meninggal dunia dan kasus sembuh nihil penambahan. Sementara kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 11 orang.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 51.869 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 50.686 orang  (97,72 persen), meninggal dunia sebanyak 1.106 orang (2,13 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 77 orang (0,15 persen).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menjelaskan, saat ini penularan virus covid 19 di Kota Denpasar masih terkendali, tetapi masih ditemukan kasus penularan baru.  Karenanya, dihimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus covid akan kembali meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM.” ujar Dewa Rai.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.