oleh

Bupati Solsel: Pentingnya Makan Ikan Secara Rutin untuk Kesehatan    

INBISNIS.ID, SOLOK SELATAN – Bupati Kabupaten Solok Selatan Khairunnas, saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara Sosialisasi Gemar Makan Ikan) di Balai Benih Ikan (BBI) Bariang, memberikan materi tentang pentingnya makan ikan untuk kesehatan, Selasa  (17/05/22).

Khairunnas menyatakan, bahwa berdasarkan Badan Pusat Statistik, tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih sangat rendah per tahun 2020, tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih belum tercapai yakni 60 kilogram per kapita, saat sekarang ini pemerintah menargetkan tingkat konsumsi ikan ini tercapai pada tahun 2024.

“Dikutip dari BPS, tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih sangat rendah per tahun 2020, tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih belum tercapai yakni 60 kilogram per kapita, saat sekarang ini pemerintah menargetkan tingkat konsumsi ikan ini tercapai pada tahun 2024,” kata Khairunnas.

Khairunnas juga menyatakan, bahwa manfaat mengkonsumsi ikan yaitu membantu pertumbuhan otak dan tulang bagi anak-anak, mencegah penyakit jantung, melindungi fungsi mata karena proses penuaan, mencegah penyakit asma, dan menurunkan resiko diabetes.

“Terdapat segudang manfaat bagi kita jika mengkonsumsi ikan yaitu pertama membantu pertumbuhan otak dan tulang bagi anak-anak kita, mengkonsumsi ikan juga bisa mencegah penyakit jantung, melindungi mata dari penurunan fungsi karena penuaan, dan pencegahan penyakit asma pada anak-anak kita, serta menurunkan resiko diabetes tipe satu bagi yang kelebihan berat badan,” kata Khairunnas.

Khairunnas berharap agar mulai hari ini mari rutinkan konsumsi ikan setiap hari dengan begitu akan mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi ikan setiap hari.

“Saya berharap mulai hari ini mari kita rutinkan konsumsi ikan setiap hari dengan begitu kita akan mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi ikan setiap hari,” ulas Khairunnas.

Khairunnas juga menghimbau Camat, Wali Nagari dan Wali Jorong agar giat dalam mensosialisasikan makan ikan pada masyarakat kita di Kabupaten Solok Selatan. Jika hal ini terlaksana, maka kebutuhan masyarakat akan ikan akan semakin meningkat yang mempengaruhi peningkatan budidaya ikan baik oleh pemerintah maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Solok Selatan.

“Kepada Camat, Wali Nagari dan Wali Jorong agar giat dalam mensosialisasikan makan ikan pada masyarakat kita di Kabupaten Solok Selatan. Jika hal ini terlaksana, maka kebutuhan masyarakat akan ikan akan semakin meningkat yang mempengaruhi peningkatan budidaya ikan baik oleh pemerintah maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Solok Selatan,” tutur Khairunnas.

Khairunnas berjanji akan terus mengembangkan balai benih ini dengan memberikan anggaran lebih pada bibit, sehingga bibit ini dapat meningkatkan budidaya ikan.

“Pemerintah daerah kedepannya akan terus mengembangkan balai benih ini dengan memberikan anggaran lebih pada bibit, sehingga bibit ini dapat meningkatkan budidaya ikan.” tutup Khairunnas.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.