oleh

BIN Bali terus Berupaya Meningkatkan Capaian Vaksinasi Covid-9

INBISNIS.ID, BALI – Upaya meningkatkan capaian Vaksinasi covid 19 di wilaya Bali. Badan Intelijen Negara (BIN) Bali gelar vaksinasi covid 19  di dua lokasi, yaitu di Halaman parkir Masjid Agung Palapa Pecatu Graha Ungasan Kuta Selatan, dan area parkir pasar ikan Kedonganan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo pada, Senin 22/6/2022 menyampaikan bahwa Kegiatan vaksinasi tersebut atas perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

“Kegiatan Vaksinasi ini atas perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan,” ujar Hadi Purnomo.

Hadi Purnomo menjelaskan, untuk vaksinasi booster di Bali masih di angka 70 persen, karena itu vaksinasi terus dilakukan untuk mencegah varian BA. 4 dan BA. 5.

“Untuk Bali sendiri capaian vaksinasi Booster masih di angka 70 persen, dan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 lagi dengan adanya varian BA.4 dan BA.5 diharapkan pelaksanaan vaksinasi Booster dapat dimaksimalkan,” kata Hadi

Selain di wilayah Kabupaten Badung, Binda Bali juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar.

“Untuk di Gianyar lokasi di payangan dan untuk di Kota Denpasar ada tiga titik yaitu di SMP Kristen Harapan, Wantilan DPR, dan lokasi PKB,” tuturnya.

Sementara pelaksanaan vaksinasi tersebut akan bekerja sama dengan Dinkes daerah setempat dan dilaksanakan selama 73 hari atau sekitar 2,5 bulan ke depan dengan target capaian vaksinasi diharapkan mampu mencapai angka 6000 dosis per hari, baik vaksin I, II, maupun Booster.

Kabinda Bali berharap agar semua masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi lengkap agar untuk bisa hadir dan melakukan vaksinasi, karena disamping pandemi covid 19 belum berakhir juga sebagai upaya dalam mendukung pemerintah dalam pemulihan perekonomian Bali.

“Untuk itu Saya sarankan kepada masyarakat agar tetap waspada dan jaga prokes (protokol kesehatan), khususnya pemakaian masker dan vaksinasi covid 19 dosis lengkap.” tutupnya.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.