oleh

Alit Putra: PMI Bali Berpegang Teguh pada 7 Prinsip Dasar Gerakan Kemanusiaan

INBISNIS.ID, BALI– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bali I Gusti Bagus Alit Putra, S.H., S.Sos., M.Si mengatakan selama ini organisasi PMI seluruh Dunia terus bekerja secara berkelanjutan membantu umat manusia yang mengalami penderitaan.

Selain itu dalam organisasi PMI Bali sendiri pihaknya selalu berpegang teguh pada 7 prinsip dasar gerakan kemanusian dengan selalu mengedepankan rasa cinta dan kasih terhadap sesama. Hal ini dikatakan Alit Putra Pada, Jumat (13/5).

“Kemudian ada dalam organisasi PMI Bali sendiri sudah berpegang teguh pada 7 (tujuh) prinsip dasar gerakan yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan dalam membantu umat manusia,” ujarnya.

Sembari menyampaikan organisasi PMI Bali juga telah memiliki jaringan yang tersebar di seluruh wilayah. Kemudian PMI Bali juga mengajak siapapun untuk dapat terus menebarkan kebaikan kepada sesama dimanapun untuk siapa saja yang membutuhkan tanpa memandang agama, suku atau ideologi politik.

Dalam momen peringatan hari PMI seDunia yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2022 kemarin menjadi momentum untuk terus menggelorakan semangat dan nilai-nilai kepalang merahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan.

“Dimana pada momen itu, kita di PMI seDunia dalam menjalankan tugas kemanusiaan lebih mengambil tema Be Human Kind atau Believe in the power of kindness yang selalu diungkapkan dalam rasa terimakasih dan dukungan untuk pihak yang telah melakukan kebaikan,” ucapnya.

Dijelaskan, dalam aksi-aksi kemanusiaan PMI Bali juga membantu masyarakat yang mengalami kesusahan baik yang menjadi korban konflik maupun bencana.

“Karena kami di PMI Bali lebih mengutamakan gerakan dan kerja kemanusiaan yang harus terus digalakkan dan disebarkan di masyarakat untuk bisa membantu sesama yang memang membutuhkan pertolongan,” jelasnya.

Alit menambahkan, pada saat momen perayaan hari PMI seDunia yang ikut ambil bagian dalam menyemarakkan hari jadinya dihadiri oleh seluruh pengurus PMI Bali.

Pada momen itu juga, kata Alit ada pemberian piagam penghargaan kepada 4 (empat) orang perwakilan pendonor darah sukarela yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah di PMI Bali.

“Dilanjutkan juga dialog pada momen hari PMI seDunia yang membuat suasana ketika itu menjadi menggelora penuh semangat dikalangan para pendonor,” tutupnya.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.