oleh

Tiga Kuliner Khas Batak Yang Wajib Diburu Kala Berkunjung ke Danau Toba

INBISNIS.ID, Danau Toba – Dibalik keindahan nuansa wisata yang ada di Danau Toba ternyata menyimpan kuliner khas orang suku batak yang sayang untuk di lewatkan bagi sahabat wisata yang berkunjung ke Parapat.

Selain kulinernya yang terbuat dari bahan-bahan alami, rasa dan tampilannya juga tidak kalah dengan kuliner ala Eropa sahabat wisata. Pemandangan ini ditemui saat INBISNIS.ID berkunjung ke lokasi pada Selasa (1/2/2022).

 

Cerita tentang kuliner kita awali dengan cara meracik Pizza andaliman yang terbuat dari bahan dasar yang mudah yaitu tepung terigu lalu di isi dengan bermacam sayuran dan di tambah saos khas Batak. Yang bisa sahabat wisata temukan di sekitar pinggir Dau Toba Parapat Sumatra Utara, Sebastian Hutabarat seorang Chef yang berasal dari tanah Batak, pembuat pertama pizza ini.

 

Kemudian Ikan Pora-Pora makanan khas Batak yang ada di Danau Toba ini selain kelezatannya juga memiliki gizi yang tinggi kuliner ikan ini hanya tersedia di kawasan objek wisata pinggir danau Toba, tekstur ikannya yang crispy serta rasa khas dari ikan tersebut membuat anda ingin terus makan.

 

Yang tak asing lagi  Mie Gomak di Kota Medan merupakan makanan khas Batak, yang dimasak dengan andaliman atau bumbu khas Batak. Sebenarnya mie ini mirip seperti Spagheti di Italia, jadi tak salah masyarakat suku Batak menyebutnya spagheti Batak. Mengapa disebut mie gomak karena proses pembuatannya digenggam menggunakan tangan dengan cara diremas.

Demikian sekilas cerita di samping menikmati keindahan alam di Parapat sahabat wisata juga bisa memanjakan lidah dengan tiga menu kuliner khas Batak yang terbilang harga relatif terjangkau.

(Syamsir/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *