oleh

HAPKIDO Sukses Gelar Eksibisi di PON XX Papua.

INBISNIS.ID, JAYAPURA – Cabor Hapkido berhasil laksanakan pertandingan eksibisi di PON XX Papua dan berharap hal ini akan menjadi langkah awal sebelum dipertandingkan pada PON XXI 2024.

“HAPKIDO Indonesia akan dievaluasi oleh kami, apabila pelaksanaan eksibisi ini baik dan memenuhi syarat, maka akan dapat kesempatan untuk dipertandingkan pada PON XXI tahun 2024,” kata Letjen. TNI (Purn.) Marciano Norman, selaku Ketua Umum KONI Pusat, saat mengunjungi eksibisi HAPKIDO pada PON XX Papua.

Sementara itu, Widi Nugroho Sahib, selaku Wakil Ketua PPHI Bidang Pengembangan, sekaligus Wakil Ketua Panitia Pelaksana Eksibisi HAPKIDO pada PON XX Papua mengungkapkan, kegiatan ini dilangsungkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Atas nama Bapak GBPH Prabukusumo, selaku Ketua Umum HAPKIDO Indonesia dihaturkan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk pelaksanaan eksibisi ini, yang sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaannya yang diikuti oleh atlet dari 15 provinsi dan 10 orang wasit, dengan melaksanakan prokes COVID-19 secara ketat.” ungkapnya.

Dari keterangan yang diterima INBISNIS, tidak ada pengalungan medali kepada atlet seperti pada Olimpiade di Tokyo untuk meminimalisasi kontak fisik. Tiap atlet mengambil sendiri medali sesuai raihan masing – masing.

Ditambahkan oleh Widi Nugroho Sahib, bahwa seluruh kontingen saat datang ke Papua sudah melaksanakan 2 kali vaksin dan tes PCR.

“Terima kasih kepada RS Bhayangkara di Jayapura yang memberi dukungan tes PCR untuk seluruh kontingen saat akan kembali dari Papua,” tambah Widi .

“tidak lupa disampaikan apresiasi kepada Komandan LANTAMAL X Jayapura atas dukungan tim medis selama pertandingan,” imbuhnya.

Sebagai cabang olahraga eksibisi maka pelaksanaannya dilakukan secara mandiri dan swadana, ungkap Widi Nugroho Sahib, sehingga panitia pelaksana yang diketuai oleh Ir. Rustan Saru, MM. selaku Wakil Walikota Jayapura, sekaligus Ketua HAPKIDO provinsi Papua, yang telah berusaha maksimal bersama seluruh stakeholder di Jayapura.

Dalam pertandingan eksibisi, tercatat Lampung berhasil meraih 4 medali emas, dan 1 medali perak, di urutan berikutnya adalah Yogyakarta meraih 3 medali emas, 1 medali perak, 3 medali perunggu, serta Sumatera Barat meraih 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Sedangkan atlet tuan rumah berhasil meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *