oleh

Tren Tanaman Hias di Masa Pandemi

INBISNIS.ID, DEPOK – Pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga kini. sehingga segala aktivitas menjadi terbatas terlebih dengan adanya protokol kesehatan (prokes) diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu rajin mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Di tengah masa pandemi ini banyak masyarakat, tak terkecuali anak muda yang mulai mencoba sesuatu yang baru atau hobby baru salah satunya mengoleksi berbagai tanaman hias yang mereka sukai dan untuk mengurangi rasa bosan serta jenuh saat menjalankan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. Mereka jadi mempunyai kesempatan mengisi waktu luang.

Mengoleksi tanaman-tanaman hias dengan berbagai macam bentuk corak dan bentuk daunnya selain dapat mempercantik keindahan halaman rumah juga mempunyai kepuasan tersendiri mulai dari membeli tanaman hingga merawatnya. Kegiatan ini tentunya dapat mengurangi rasa jenuh dan stres selama masa pandemi. Adapun jenis-jenis tanaman yang sedang tren saat ini diantaranya berbagai macam Monstera, Philodendron, Aglonema, Janda Bolong, Calathea, Begonia, Anthurium, Singonium, Sansevieria, Lili Paris, Kaktus, berbagai macam Keladi, Pakis, dan masih banyak lagi jenis tanaman lainnya dengan harga yang bervariasi sesuai jenis dan ukuran tanaman.

Tanaman-tanaman ini akan terlihat tambah cantik apabila dikreasikan dengan menggunakan pot-pot serta standing pot yang beraneka ragam bentuk dan modelnya, mulai dari pot plastik jenis biasa, pot tawon, pot yogap atau pot yang terbuat dari tanah liat dengan berbagai bentuk kreasi atau corak lain, dan akan terlihat lebih cantik lagi apabila menggunakan pot-pot keramik, semuanya itu sesuai selera dan bajet yang diinginkan.

Jika koleksi tanaman-tanaman hias itu ditata dengan baik sesuai bentuk dan jenisnya maka tanaman itu akan terlihat rapi, sangat menarik dan tampak asri serta sejuk dipandang mata sehingga membuat betah di rumah dan bisa menambah keindahan halaman teras anda menjadi lebih trendy dimasa kini, dan beberapa jenis tanaman itu tidak hanya menghasilkan oksigen untuk kesehatan juga memiliki banyak manfaat dan kemampuan untuk menyerap polusi dan membersihkan udara dari racun.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *