oleh

HSM: Hari Jadi Ternate (HAJAT) Harus Berkesan Bagi Masyarakat

-Daerah-413 views

INBISNIS.ID, TERNATE– Wakil ketua DPRD Kota Ternate, Heny Sutan Muda mengharapkan dengan terbentuknya panitia pelaksana HAJAT (Hari Jadi Ternate)  lebih berkesan bagi masyarakat. Sama halnya dengan keinginan Wali Kota untuk melibatkan aktif masyarakat, maka ini menjadi prioritas panitia dalam perancangan kegiatannya.

Demikian disampaikan Heny Sutan Muda (HSM) kepada INBISNIS.ID pada Jumat, (19/11/2021) yang ditemui di ruang kerjanya.

Menurut HSM bahwa dengan perubahan HJT menjadi HAJAT ini menandaskan bahwa Hari Jadi Ternate yang selalu diperingati pada tanggal 29 Desember 2021 menjadi hajatan bersama.

“Keterlibatan masyarakat pun tidak dituntut seperti acara ceremonial belaka melainkan kegiatan yang bersifat pengembangan SDM masyarakat, seperti talkshow atau diskusi generasi muda tentang masa depan Ternate dan lainnya yang lebih produktif,” tutur Heny

“Bahwa dengan adanya perayaan HAJAT semoga mitra antara masyarakat, pemerintah dan legislator lebih baik lagi. Lebih baik yang dimaksud adalah saling mendengarkan satu sama lain dan bahu membahu memajukan Kota Ternate ANDALAN yang kita cintai bersama,” lanjut HSM.

Untuk diketahui bahwa, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman telah menunjuk Kepala Bappelitbangda Rizal Marsaoly, sebagai Ketua panitia Hajat (Hari Jadi Ternate), didampingi Kepala Bidang Protokoler dan Komunikasi, Agus Fian Jambak sebagai sekretaris.

Sementara itu, menurut Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly bahwa awalnya Pemkot menggunakan nama HJT (Hari Jadi Ternate), namun istilah HJT saat ini telah diubah menjadi HAJAT, karena dengan pertimbangan istilah Hajat lebih filosofi dibandingkan HJT. Karena ini merupakan awal dari semangat Walikota untuk memunculkan kearifan lokal Kota Ternate.

Rizal mengucapkan, bahwa hajat tahun ini juga dibuat berbeda dengan tahun sebelumnya. Walikota berkeinginan harus ada akselerasi dengan melibatkan masyarakat secara full.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *