oleh

90 Persen Warga di Desa Sanur Kauh Sudah Divaksin

-Daerah-163 views

INBISNIS.ID, DENPASAR – Dalam rangka pengendalian covid 19 di Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, melalui Sekretaris Desa Sanur Kauh menerangkan bahwa di Desa Sanur Kauh pengendalian kasus covid sudah terstruktur.

Hal tersebut adanya kerja sama dengan pihak keamanan, seperti TNI-POLRI dan Satpol PP juga Desa Adat untuk mendukung upaya pengendalian covid 19 di wilayah Sanur Kauh.

Sejauh ini Perbekel, Desa Sanur Kauh sudah bekerja sama dengan Desa Adat dan TNI-POLRI sama Satpol PP. Hal tersebut diungkapkan Made Kartika selaku Sekretaris Perbekal, Desa Sanur Kauh, Pada Selasa (16/11/2021).

“Kalau sekarang sudah nol,  kalau kita kan bekerja sama dengan Desa Adat jadi Desa Adat mempunyai peran yang sama dengan kita ya. Jadi tugas pertama adalah mengecek keberadaan warga, setelah pendataan langsung kita Vaksin,” ungkapnya

Dijelaskan, untuk di Desa Sanur Kauh sudah melakukan vaksin massal dua kali berturut-turut. Bekerja sama dengan TNI-POLRI dan Satpoll PP. Berdasarkan data, hampir 90% warga di Desa Sanur Kauh sudah divaksin.

“Kayak kemarin bersama kapolsek Denpasar Selatan kita melakukan Vaksin massal di sini. Jadi, kita sudah lakukan dua kali di sini pada bulan Oktober dan Agustus. Yang sudah Vaksin sudah hampir 90%,” ungkapnya

Namun tak dipungkiri, khusus warga urbanisasi sejauh ini di Desa Sanur Kauh masih ada yang belum divaksin karena takut untuk di vaksin dan ada juga yang terkendala dengan dokumen diri. Namun, Desa Sanur Kauh akan tetap membantu biar warganya bisa divaksin.

“Muda-mudahan saudara-saudara kita yang dari luar coba kita arahkan dan ada yang beberapa yang tidak berani karena beberapa alasan karen sakit dan takut. Kemudian faktor yang kedua karena tidak membawa identitas, namun kita usahakan nanti dengan identitas non permanen,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *