oleh

Warga Solor Minta DPRD NTT Alex Ofong Awasi Pembangunan Infrastruktur Jalan

-Daerah-324 views

INBISNIS.ID, LARANTUKA – Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, Alexander Take Ofong menggelar reses di wilayah Dapilnya di Kabupaten Flores Timur, Lembata, dan Alor.

Berkesempatan menyerap aspirasi di Kelurahan Ritaebang, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, politisi muda fraksi NasDem itu disambut puluhan usulan dari masyarakat setempat.

Marsel, salah satu pengusul berharap pembangunan Jalan Provinsi di Solor dengan anggaran senilai 34,8 milyar itu harus mengutamakan kualitas yang bagus.

“Kami ingin kualitas jalan dikerjakan sebaik mungkin sehingga tidak cepat rusak. Ini juga soal anggaran pembangunan,” ujarnya.

Mengingat sudah puluhan tahun menanti akses jalan hommix, Marsel dan warga Solor berharap Alex Ofong terus melakukan pengawasan secara ketat terkait progres pembangunan jalan yang sedang dikerjakan.

Sementara Anton Hayon, pengusul lain mengatakan, saat ini masyarakat nelayan sangat membutuhkan fasilitas pendukung berupa alat tangkap ikan.

“Kebetulan Ibu Julie membidangi komisi yang berhubungan dengan kelautan dan perikanan. Semoga Pak Alex bisa meneruskan aspirasi nelayan ke Bunda Julie,” ujar Anton

Ia melanjutkan, para nelayan di Ritaebang masih menggunakan alat tangkap tradisional sehingga membuat hasil tangkapan belum maksimal.

Menanggapi hal itu, Alex Ofong pun angkat bicara. Politisi partai NasDem itu berkomitmen memperjuangkan semua aspirasi masyarakat di forum rapat DPRD NTT.

“Saya tidak mau berjanji tapi berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pembangunan jalan Provinsi jalur Ritaebang, Podor, dan Lamakera mulai dibangun pada tahun 2015 saat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi.

“Saya dapat informasi status jalan saat reses di Podor tahun 2015. Habis reses saya cek ke Dinas PU Provinsi dan ternyata benar,” ucapnya.

Menggunakan kewenangan sebagai pimpinan DPRD, kata dia, pembangunan jalan Provinsi di Solor mulai dikerjakan.

Lebih lanjut, Alex juga mengajak semua masyarakat Solor untuk membantunya mengawasi progres pembangunan infrastruktu jalan tersebut.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *