oleh

Pemda Nagekeo Tetapkan Jadwal Tutup Air di Irigasi Mbay, Masyarakat Setuju

-Daerah-1,804 views

INBISNIS.ID, NAGEKEO – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Nagekeo menggelar pertemuan bersama para pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), guna membahas jadwal penutup air di wilayah irigasi teknis persawahan Mbay kanan, kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (10/03)

Pertemuan yang dilangsungkan di Auala Kantor Camat Aesesa tersebut menghasilkan beberapa salinan keputusan, yang secara resmi dibacakan oleh Camat Aesesa, Yakobus Laga Kota.

Adapun beberapa keputusan berdasarkan berita acara kesepakatan hasil rapat sosialisasi Rehabilitasi Bendungan dan saluran irigasi di Mbay kanan, kabupaten Nagekeo Tahun anggaran 2022 diantaranya: pertama, masyarakat menerima pekerjaan rehabilitasi bendungan dan saluran daerah irigasi pada tahun anggaran 2022 sampai 2023.

Kedua, pada tahun 2022 di sekunder 2 tetap dilaksanakan Aktivitas tanam sampai Desember 2022, sedangkan Sekunder 1 dan 3, diterapkan mekanisme buka tutup air dengan jadwal 7 hari buka dan 10 hari tutup karena terdapat proyek rehabilitasi saluran. Sedangkan jadwal tutup total, akan dilaksanakan 20 Juli 2022 untuk sekunder 1 dan 1 Juli 2022 untuk sekunder 3.

Ketiga, pada tahun 2023 demi kesuksesan kegiatan rehabilitasi bendungan dan saluran maka periode tanam akan diberlakukan sistem buka tutup air untuk sekunder 1, 2 dan 3, dengan jadwal 7 hari buka dan 10 hari tutup. Sistem buka tutup tersebut hanya berlaku untuk jangka waktu Januari hingga maret 2023, sedangkan untuk jangka waktu April hingga Desember 2023 kembali di Berlakukan sistem tutup total.

Kesepakatan tersebut telah disepakati dan disetujui oleh seluruh pengurus P3A yang secara resmi di tandatangani oleh Abdulrahman Pua Geno, Hasim A. Wungo, Anselmus Djogo, dan Wilibrodus Mela mewakili pengurus P3A Se irigasi Mbay kanan.

Pantuan INBISNIS.ID, Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten 2 Bupati Nagekeo yang membidangi perekonomian dan pembangunan, Syarifudin Ibrahim, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo, Olivia Monika Mogi, Camat Aesesa, Yakobus Laga Kota, Kapolsek Aesesa, AKP Eduardus Nuru dan pengurus P3A se irigasi Mbay kanan.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *