INBISNIS.ID, LABUAN BAJO – Holding Aviasi dan Pariwisata, InJourney bersama anak usahanya, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) menyelenggarakan Hospitality Training for Frontliners pada 8–9 Desember 2025 di Golo Mori Convention Center (GMCC).
Kegiatan ini menjadi wujud komitmen InJourney dan ITDC Group dalam memperkuat penerapan standar layanan unggul (service excellence) yang terintegrasi di lingkungan InJourney Group yang berkelas dunia, serta mendukung perkembangan kawasan pariwisata The Golo Mori.
Membuka pelatihan, General Manager The Golo Mori, Aji Munarwiyanto menyampaikan apresiasi kepada InJourney atas dukungan pelatihan berbasis standar pelayanan InJourney Group.
“Pelatihan ini memastikan seluruh frontliners memiliki pemahaman dan standar pelayanan yang selaras sehingga mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap pengunjung dan stakeholders penyelenggara kegiatan di The Golo Mori,” ujarnya yang dilansir itdc.co.id, Kamis (10/12).
Sebanyak 38 personel lintas fungsi yang berinteraksi langsung dengan tamu, antara lain unit keamanan di bagian gerbang, operasional, banquet, housekeeping, hingga landscape, mengikuti pelatihan untuk memperkuat service mindset, keterampilan komunikasi, penerapan standar hospitality, dan pemahaman menyeluruh terhadap customer journey.
BACA JUGA :
- INBISNIS Property, Menjadikan Properti Anda Lebih Berharga
- Pasar Villa Kerobokan: Stabil, Menarik, Potensi Untung Besar
- Sumba Jadi Kandidat Terkuat Penerus Kejayaan Pariwisata Bali
- Investasi Asing di Bali Tembus Rp18,7 Triliun, Australia Teratas
- Minat Asing di Bali Naik Drastis, Labuan Bajo dan Sumba Siap Diserbu Investor
Materi yang diberikan mencakup penguatan service leadership, pemahaman embracing generational diversity, hingga strategi memposisikan layanan sebagai kekuatan pemasaran berkelanjutan.
Senior Vice President Customer Experience InJourney, Tasya Nur Intan Dewi, menegaskan, “People is experience. Pengalaman wisatawan dimulai dari senyuman dan layanan pertama yang mereka terima.”
Selain memperluas pengetahuan dan wawasan serta meningkatkan keterampilan, para peserta juga menerima sertifikat pelatihan layanan prima dari ITDC sebagai bentuk apresiasi atas penerapan pelayanan yang baik selama ini dan partisipasi aktif selama program berlangsung.
Hal ini berdasarkan yang dikutip media INBISNIS, Rabu (17/12/2025).
Aji menambahkan, “Peningkatan kualitas layanan tidak hanya berfokus pada interaksi langsung dengan tamu, tetapi juga berperan sebagai fondasi penting bagi kesiapan kawasan dalam menyelenggarakan berbagai event berskala nasional maupun internasional di The Golo Mori,” ujarnya.
Lebih lanjut, penguatan kompetensi SDM ini semakin menunjukan kesiapan The Golo Mori dalam menyambut agenda strategis dan komersial melalui GMCC dan Nuka Beach Club.
Dengan standar layanan yang semakin solid, The Golo Mori menargetkan peningkatan kepuasan pelanggan, loyalitas penyelenggara MICE, dan daya saing sebagai sustainable marine-based MICE destination.
Selain proses pembelajaran yang intensif, pelatihan ini juga menghadirkan atmosfer inspiratif dengan pemandangan langsung ke teluk biru Golo Mori dan gugusan perbukitan sekitarnya, memberikan pengalaman upskilling sumber daya manusia pariwisata yang selaras dengan keunggulan alam destinasi.
Sumber :itdc.co.id
(Redaksi)
Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.
Punya pertanyaan soal Bantuan Hukum & Perizinan, Pencarian & Pengembangan Properti, Layanan Relokasi & Eksplorasi, Dukungan Media & Branding, Distribusi Produk ? INBISNIS bisa bantu jawabin.
Caranya gampang. Kamu tinggal kirim pertanyaan dengan cara klik link ini.
Yuk, gabung grup WhatsApp Berita INBISNIS.ID atau ikuti Channel Berita INBISNIS.ID! Dapatkan info terkini tentang Investasi, Bisnis dan Dunia Usaha langsung ke ponselmu.













Komentar