oleh

Sekertaris Umum Dewisnu Pusat Kukuhkan Pengurus Dewisnu Perwakilan Kabupaten Pati

Penulis : Panji Subrata

INBISNIS.ID, PATI –   Yayasan Desa Wisata Nusantara ( Dewisnu) Perwakilan Pati, secara resmi telah dikukuhkan oleh Sekum Dewisnu Pusat, Hadi Sucahyono, S.IP,. M.Si, pada Minggu, 22 Januari 2022. Dalam sambutannya, Hadi mengingatkan pentingnya posisi strategis Dewisnu dalam pendampingan dan pembinaan desa wisata, khususnya di kabupaten Pati. Kamis,(24/2).

Acara pengukuhan pengurus yang diadakan di salah satu spot Desa wisata Pancasila Jrahi, kecamatan Gunung wungkal, Kabupaten Pati, turut dihadiri kegiatan ini dari berbagai perwakilan Dewisnu Kabupaten se-Jawa Tengah, serta beberapa instansi terkait.

Diantaranya Dinas Pariwisata Kabupaten Pati, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Kabupaten Pati, Pemdes Jrahi, serta Perhimpunan Pengelola Wisata se Kabupaten Pati.

Senada dengan Hadi, Kepala Dewisnu Perwakilan Pati, Riza Zauhatul Muniroh berharap, “Dengan pengukuhan ini, maka peran Dewisnu akan berdampak baik dan berjalan sinergis dengan beberapa desa wisata yang ada di Kabupaten Pati.

Tak hanya itu, peran Dewisnu juga mampu meningkatkan posisi UMKM agar lebih produktif dengan dibentuknya jaringan UMKM yang bekerjasama dengan Dewisnu.

Selama acara pengukuhan, tamu undangan disuguhi dengan tari tradisional nawungsekar yang ditarikan oleh siswi SMP binaan pengurus Dewisnu, kemudian dilanjutkan dengan mini tour Desa wisata Jrahi yang memiliki pemandangan gunung muria dan spot-spot Instagramable.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *