INBISNIS.ID, JAKARTA – Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya menyampaikan, Inacraft merupakan suatu merek yang telah menjadi ikon perhelatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Indonesia yang potensial untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif Tanah Air. Terutama melalui pemanfaatan platform digital.
“Inacraft ini juga menjadi momentum digitalisasi bagi para pelaku ekonomi kreatif. Karena saya yakin pelaku (ekonomi) kreatif ini perlu terdigitalisasi,” kata Sandiaga seperti yang dilansir kemenparekraf.go.id.
Sandiaga menilai pameran ini juga menjadi momentum untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.
“(Inacraft) menjadi salah satu bagian dari penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru tahun 2024,” katanya.
Pameran Inacraft on October ini, lanjut Sandiaga, menjadi bagian dari upaya pengembangan dan penguatan sektor ekraf dalam menghadapi resesi yang diprediksi akan terjadi pada 2023 mendatang.
Hal ini berdasarkan yang dikutip Media INBISNIS.ID pada Kamis (27/10/2022).
“Saya yakin dengan kegiatan Inacraft, dalam meningkatkan penjualan UMKM, kita akan mampu memitigasi potensi resesi tahun depan,” ungkap Sandiaga.
Pameran “Inacraft on October” berlangsung pada 26-30 Oktober 2022 dan diikuti oleh ratusan pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.
Dalam pembukaan pameran ini Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Marthini, dan Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Erwita Dianti.
(Redaksi)
Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.
Komentar