oleh

Mendagri Apresiasi Pencapaian Tingkat Vaksinasi Covid-19 di Bali

INBISNIS.ID, BALI – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Bapak Jenderal (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., pH.D., mengapresiasi tingkat vaksinasi Covid-19 di Bali.

Hal ini disampaikan pada sambutannya dalam acara pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-44 tahun 2022 mewakili Presiden Republik Indonesia di kawasan Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, pada Minggu (12/06).

“Apresiasi yang sangat tinggi pada kita semua, karena acara ini hanya dapat berlangsung, ketika Pandemi Covid-19 sudah relative terkendali di Bali”, ungkapnya.

Menurut beliau, berkaca dari tahun tahun sebelumnya pada masa pandemi Covid-19 di Bali, seluruh elemen pariwisata menjadi sangat lesu, namun berkat kerja keras Gubernur Bali serta seluruh tokoh dan seluruh stakeholder di Bali sehingga Pandemi Covid-19 dapat ditangani dengan baik.

Hal tersebut menurutnya dapat ditandai dengan vaksinasi, mengingat vaksinasi di Bali merupakan vaksinasi tercepat di Indonesia, sehingga beliau meminta daerah daerah lain dapat belajar ke Bali dengan sistem banjarnya.

“Sampai saya minta daerah daerah lain untuk belajar ke Bali, karena ada sistem Banjar, semua berbasis banjar, sehingga vaksinasi tahap pertama, tahap kedua sangat cepat”, ungkapnya.

Menurutnya juga ada survey serologi antibodi yang mengungkapkan bahwa antibodi masyarakat Bali sudah tinggi, yang mana antibodi masyarakat Bali melebihi 90%, namun hal ini baginya bukan berarti tidak ada kasus.

“Kalau ada kasus, ada tapi relative terkendali. Low case, doesn’t mean no Case, oleh karena itu kita tetap waspada. dan saya menyampaikan apresiasi juga kepada bapak Gubernur karena disiplin protokol masih tetap terutama penggunaan masker masih tetap”, ungkapnya.

Berikutnya, Menteri Tito Karnavian Juga menyoroti Bali sebagai pencapaian vaksinasi booster tertinggi di Indonesia yakni 70%, yang mana vaksinasi booster merupakan target Pemerintah Indonesia.

“Nah ini mudah mudahan bisa membuat semua aktivitas kembali seperti sebelum Pandemi, dan Pesta Kesenian Bali ke 44 ini merupakan momen penting untuk kembali ya ekonomi dan pariwisata Bali”, ungkap Menteri Tito Karnavian.

Pada acara ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA, Ratu Sri Bhagawan Putra Nata Nawa Wangsa Pamayun, Konsul Jenderal Negara Sahabat, Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Bali, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali,

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Danrem 163/Wirasatya, Wali Kota dan Bupati se-Bali, Seniman, Budayawan, serta diramaikan oleh undangan hingga masyarakat Bali.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *