oleh

Ikan Koi Blitar Sukses Ekspor ke Malaysia

INBISNIS.ID, BLITAR – Blitar sebagai kabupaten yang terkenal sebagai sentral budidaya ikan koi di Indonesia. Banyak dari masyarakat Blitar yang menggantungkan hidupnya dari usaha budidaya ikan ini. Penjualan jenis ikan ini tidak hanya untuk lokal saja namun juga mulai merambah ke pasar mancanegara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Owner Shanggrila Fish Indonesia, Ari Yuwono Setiawan yang berhasil melakukan ekspor ikan koi. Ia mengatakan kesuksesan ekspor ikan Koi perdana ke luar negeri ini berawal dari mimpi. Setelah sukses ekspor ke Malaysia, pihaknya akan melakukan manuver ekspor ke negara-negara lainya.

‘’Ini pertama kali dan perdana Shanggrila Fish Indonesia mengekspor ke Malaysia. Dan nanti berkelanjutan ke negara-negara lain yang airlines nya terjangkau,” kata Ari kepada INBISNIS.ID, Senin (13/6/2022).

Ari juga menyampaikan, kesuksesan untuk berhasil ekspor ke luar negeri tak lepas dari dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

‘’Potensi ikan Koi di Kabupaten Blitar ini sudah dikenal luas mulai dari nasional hingga mancanegara. Dan kepada dinas terkait kami sampaikan gambaran pasar dunia, kita sampaikan peluang bahwa kita bisa memasarkan sendiri Koi kita ke pasar dunia, dan gambaran kami ini direspon positif oleh Pemkab Blitar. Alhamdulilah kerja keras kita berhasil. Kita bisa membuktikan mampu mengekspor ikan Koi kita yakni Koi Blitar ke luar negeri secara perdana melalui ekspor mandiri,’’ ucapnya.

Ia juga menambahkan, dengan capaian ini pihaknya mendorong kepada anak-anak muda di Blitar untuk tidak ragu berkecimpung sebagai pelaku usaha ikan Koi. Menurutnya usaha budidaya ikan Koi adalah potensi bisnis yang hasilnya cukup menjanjikan.

‘’Ikan Koi Blitar sudah mendunia. Saya mengajak kepada anak-anak muda untuk tidak ragu berkecimpung di dunia usaha ikan Koi,’’ tutupnya.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *