oleh

Drainase yang Buruk, Banjir Rendam Rumah Warga    

-Daerah-420 views

INBISNIS.ID, PADANG – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Padang membuat banjir di sejumlah titik, Sabtu (11/06/22).

Seperti di dekat kawasan PLTG Cupak Tengah, Pauh. Berdasarkan pantauan tim INBISNIS.ID di lokasi, tampak air masih menggenangi jalan.

Menurut informasi yang didapatkan dari warga, penyebab dari banjir ini dikarenakan adanya saluran drainase yang buruk sehingga tidak dapat menampung air dengan baik.

Tampak juga air juga masuk ke rumah warga yang berada di tepi jalan, salah satunya adalah rumah milik Dewi.

Kepada Tim INBISNIS.ID, Dewi menyatakan bahwa air sudah mulai naik dari pukul enam sore, di dalam rumah kami air menggenangi seisi rumah hingga setinggi lutut orang dewasa dan barang-barang penting sudah kami pindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

“Air sudah mulai naik dari pukul enam sore, di dalam rumah kami air menggenangi seisi rumah hingga setinggi lutut orang dewasa dan barang-barang penting sudah kami pindahkan ke tempat yang lebih tinggi,” kata Dewi.

Dewi juga menyatakan adanya permasalahan saluran drainase dan berharap adanya normalisasi saluran drainase.

“Biasanya kalau hujan dalam waktu yang lama, memang saluran drainase airnya sering melimpah, dari dua drainase yang ada disini, hanya satu saluran drainase inilah air nya yang selalu melimpah sedangkan saluran di seberang jalan sana airnya tidak melimpah. Kami berharap agar pemerintah bisa normalisasi saluran drainase ini supaya tidak terjadi banjir lagi saat hujan.” katanya.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *