oleh

Polresta Blitar Semprotkan Disinfektan di Pasar Dimoro    

-Daerah-217 views

INBISNIS.ID, BLITAR – Dalam upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku pada ternak di Blitar. Turut ambil bagian dalam membantu penanganan PMK, Polresta Blitar pun melakukan upaya langkah-langkah pencegahan penyebaran PMK.

Satgas PMK Polres Blitar Kota, Ipda Yuno Sukaito menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkot Blitar terkait penutupan Pasar Hewan Dimoro. Pelaksanaan sterilisasi pasar dengan tujuannya untuk menekan risiko penularan PMK di Pasar Dimoro Kota Blitar.

“Sesuai hasil koordinasi bersama, kami bersama dengan Pemkot Blitar melakukan sterilisasi. Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Ipda Yuno kepada awak media, Jumat (10/6/22).

Sterilisasi kawasan Pasar Dimoro dilakukan dengan menggunakan tangki manual dan pick up modifikasi yang khusus digunakan untuk penyemprotan disinfektan. Selain itu, water canon milik Polres Blitar Kota juga diturunkan untuk memaksimalkan penyemprotan disinfektan.

“Kawasan Pasar Dimoro cukup luas. Jadi dengan menggunakan water cannon untuk lebih efektif dan lebih menjangkau kawasan pasar hewan ini,” ucapnya.

Kegiatan sterilisasi akan dilakukan secara bertahap. Jadwal piket sterilisasi bersama dengan pihak terkait selama penutupan pasar hewan Dimoro.

“Iya selama dua minggu kedepan, kami sudah membuat jadwal untuk sterilisasi secara rutin. Jadi tidak hanya hari ini saja.” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam upaya sterilisasi dengan menutup selama dua pekan, mulai hari ini hingga 19 Juni 2022. Selain itu juga didirikan Pos Pemeriksaan di pintu masuk Pasar Hewan tersebut.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *