oleh

Bupati Manggarai Timur Menghadiri Acara HUT IBI ke – 71

INBISNIS.ID, BORONG – Bupati Manggarai Timur (Matim), NTT, Andreas Agas, menghadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke – 71 di Kantor Desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba Utara, Jumat (13/5). Kegiatan ini bertema “Perjalanan panjang profesi Bidan mewujudkan generasi Unggul menuju Indonesia Maju”.

Pada kesempatan ini, Bupati Agas juga membuka kegiatan peresmian pencanangan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Matim.

Bupati Matim, Agas Andreas dalam sambutannya menyampaikan, campak atau sarampa dan penyakit rubella adalah penyakit berbahaya yang menyebabkan komplikasi yang serius dan bisa berujung pada kematian.

“Hari ini saya resmikan pencanangan bulan imunisasi Nasional tingkat Kabupaten Matim, bersamaan dengan hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI),” jelas Bupati Matim, Andreas Agas.

Pada kesempatan tersebut Bupati Matim juga berpesan agar semua orang tua wajib merawat dan menjaga anak-anaknya dengan baik. Sehingga anak-anak terhindar dari penyakit campak.

“Disitulah pentingnya peran orang tua terhadap anak yang dimilikinya dalam keluarga,” tandas Bupati Matim.

Sementara itu, ketua IBI tingkat kabupaten Manggarai Timur, Fransiska Nurhaeda,  mengatakan berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka HUT IBI seperti pelayanan KB, pemberian imunisasi, pemeriksaan HB dan golongan darah ibu hamil dan remaja, sosialisasi kesehatan reproduksi bagi remaja di SMAN 3 Kota Komba dan SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen Mukun.

Selain itu, beberapa kegiatan lainnya seperti sosialisasi BPJS kepada para bidan dan masyarakat, pemeriksaan IVA bagi  ibu Wanita Usia Subur (WUS) dan sosialisasi kegawatdaruratan Maternal Neonatal bagi para bidan.

Masih kata Fransiska, organisasi IBI hadir untuk membantu mensukseskan program pemerintah, meningkatkan kepedulian kesehatan Reproduksi wanita subur/ remaja putri, meningkatkan profesionalisme bidan dalam pelayanan serta mempererat tali persaudaraan antara sesama bidan.

Terpantau, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Matim, Ny Theresia Wisang Agas, Kadinkes Matim dr Surip Tintin, Camat Kota Komba Utara, Nikolaus Tolentino Saka, Camat Kota Komba, Regina Malon.

Hadir pula, Kepala BPJS Matim, Eka Peristiwati Suryaningrum, para Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan seluruh Ikatan Bidan Indonesia tingkat Kabupaten Matim.

(Redaksi)

Well, Silahkan tulis pendapatnya di kolom komentar ya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *