oleh

Lebaran Hari ke-2 Arus Mudik di Tol Kalikangkung Semarang Meningkat     

-Daerah-449 views

INBISNIS.ID, SEMARANG – Arus lalu lintas di gerbang tol Kalikangkung Semarang mengalami peningkatan pada Lebaran ke-2 Hari Raya Idul Fitri 2022.

Arus mudik pada lebaran tersebut meningkat 3 kali lipat dibanding pada lebaran yang pertama yang hanya mencapai seribu hingga 3000 pemudik yang melintas.

Seperti diketahui bahwa peningkatan tersebut didominasi dari arah Jakarta menuju arah Timur Semarang

Kapospam GT Kalikangkung, Ipda Riyadi menyebut peningkatan arus mudik kian bertambah menuju gerbang tol Kalikangkung sekitar pukul 12:00 – 14:00 siang hingga mencapai 10 ribu pemudik.

Kondisi Arus Lalulintas di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Pada Lebaran Ke-2 Hari Raya Idul Fitri

“Puncaknya tadi pukul 10:00 pagi – 12.00 siang banyak kendaraan yang memasuki kota Semarang,” ucapnya

Begitupun Riyadi menjelaskan peningkatan tersebut didominasi oleh kendaraan dari arah Jakarta menuju tol Kalikangkung.

Begitupun sebaliknya untuk kendaraan dari arah Semarang menuju arah Jawa Barat juga mengalami peningkatan pada lebaran pertama dan kedua kali ini.

Saat ini mengalami peningkatan, namun demikian antrian masih belum panjang sekali, dan masih normal. Tapi peningkatan nya semakin hari semakin bertambah,” ungkapnya saat ditemui di depan gerbang pos Kalikangkung Semarang, Selasa (3/5).

Riyadi menyebut peningkatan arus mudik juga akan berlangsung untuk hari besok.

Dalam pantauan inbisnis. sekitar pukul 14.00 pemudik meningkat drastis hingga Antrian mencapai 600 meter dari gerbang exit tol.

Dari petugas kepolisian hingga petugas jasa marga pun dikerahkan untuk mengatur jalannya arus mudik yang kian membludak.

Riyadi menyebut untuk pemudik yang melintas di gerbang tol kalikangkung kebanyakan dari para pengendara plat luar Jawa tengah.

“Pemudik kebanyakan dari kota Jawa Barat maupun Jakarta memasuki kota Semarang, Sedangkan  dari arah Semarang menuju arah Jakarta masih didominasi oleh plat G,” ujarnya.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *