oleh

Semarak Menyambut Pelaksanaan Ibadah Shalat  Ied di Bikeru Sinjai

INBISNIS.ID, MAKASSAR – Setelah berpuasa selama sebulan penuh, seluruh umat Islam di Kota Bikeru, Kecamatan Sinjai  menyambut dan melaksanakan Ibadah Shalat Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, Senin (2/5/22).

Suasana pelaksanaan ibadah berlangsung selama kurang lebih satu jam dari pukul 07.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah) sampai selesai dengan diikuti oleh ribuah jamaah yang hadir  dalam suasana cerah.

Dua tahun terakhir, menjadi awal tidak pernah terlaksananya Ibadah ini selama bulan suci Ramadhan karena masih adanya pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun ini, seluruh  umat Islam akhirnya dapat menyambut dan merayakan Ibadah Shalat Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

Ibadah Shalat Ied ini berlangsung kondusif tanpa ada gangguan sedikitpun yang dilaksanakan di Lapangan  Bikeru Sangiasseri, seluruh jamaah yang hadir beribadah dengan khusyuk dan menerapkan prokes, terlihat juga beberapa jamaah tidak memakai masker, namun hal itu tidak mengurangi kekhusyukan mereka selama Shalat Ied.

Mengawali kegiatan dengan sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa SH LLM yang dibacakan Lurah Sangiasseri A Ajmal Mappagessa Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan menerangkan, bahwa Ia berterima kasih atas pelaksanaan dan keberlangsungan ibadah yang kondusif kepada seluruh pengurus Masjid dan aparat keamanan yang membuat kondisi aman terkendali.

“Hal inilah yang menjadikan warga Sinjai dalam menyambut dan melaksanakan Ibadah Tarawih berlangsung kondusif tanpa ada gangguan sedikit pun. Makanya, kami pemerintah Kabupaten Sinjai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mengamankan ketertiban. Jalinan kerjasama dengan pengurus Masjid dan aparatur keamanan yang membuat kita lega, sebab sampai hari ini seluruh rangkaian Ibadah bulan suci Ramadhan yang terakhir, Shalat Ied bisa berlangsung semarak, khidmat dan khusyuk.” terang Lurah A Ajmal.

(Redaksi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *