oleh

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Resmikanan Bandar Udara Trunojoyo Kabupaten Sumenep

INBISNIS.ID, SUMENEP – Prosesi Peresmian Bandar Udara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, diresmikan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, pada hari Rabu tanggal 20 April 2022, pukul 10.00 WIB.

Presiden berharap, Bandara ini dapat meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Madura, dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar Pulau Madura.

Presiden meyakini bahwa konektivitas yang makin baik tersebut akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi.

Presiden Jokowi secara khusus meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, untuk mengusahakan adanya penerbangan dari Surabaya ataupun dari Jakarta ke Sumenep.

Presiden meyakini, penerbangan tersebut akan diminati oleh banyak penumpang.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep berdiri di atas lahan seluas 34 hektare.

Bandara tersebut telah dikembangkan menjadi bandara dengan panjang landasan pacu ( runway) mencapai 1.600 meter pada tahun 2016 lalu.

Selanjutnya dkembangkan menjadi satu bandara yang lebih representatif dengan gedung seluas 3.600 meter persegi, dan insyaallah dapat diterbangi ATR dan beberapa maskapai penerbangan dapat melakukan.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *