oleh

Pemkab Sikka Gelar Operasi Pasar Murah

INBISNIS.ID, SIKKA – Pemerintah kabupaten Sikka melalui surat edaran Nomor BEkon.510/60/IV/2022 tertanggal 11 April 2022 menggelar operasi pasar dalam rangka menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok dan penting.

Hal ini sebagai tindak lanjut komitmen pemerintah setempat guna menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok dan penting menjelang hari raya paskah dan idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Operasi pasar ini diselenggarakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sikka bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Maumere, Depot PT. Pertamina Maumere dan Distributor di Kabupaten Sikka.

Adapun barang kebutuhan pokok yang disediakan antara lain Beras Medium dengan harga 9.000/ Kg, Gula Pasir 13.500/kg, Minyak Goreng 500 ml seharga 13.000, dan Minyak Tanah 4.000/Liter serta barang kebutuhan pokok lain dari distributor.

Adapun jadwal lokasi operasi pasar yang terlampir adalah 12 April di Pasar Alok, 13 April di pasar Ndete, 18 April di kecamatan Kewapante, 19 April di kelurahan Wuring, 20 April di kelurahan Madawat, 21 April di Pasar Waigete, 22 April di Kecamatan Kangae, 23 April di Pasar Nangahale, 25 April di Kecamatan Koting, 26 April di Kelurahan Wolomarang, 27 April Kelurahan Waioti, 28 April di Pasar Nita, 29 April di Kelurahan Beru, 30 April Kecamatan Nele, dan terakhir pada tanggal 4 Mei 2022 di kelurahan Kota Uneng.

Acara operasi pasar akan di mulai pada pukul 07.00 Wita sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan (terlampir), sehingga Pemda Sikka melalui Surat Edaran ini berharap masyarakat luas dapat membeli barang-barang yang disediakan dalam operasi pasar tersebut.

Perlu diketahui bahwa surat pemberitahuan yang terbit pada tanggal 11 april oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka ditandatangani oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sikka Konstansia Rupa Aran Koja, S.Sos dan ditembuskan kepada Kepala Depot Pertamina Maumere di Maumere dan juga kepala Bulog Sub Divre Maumere di Maumere.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *