oleh

Menparekraf Sandiaga Uno: Danau Toba Tak Kalah Dengan Swiss

INBISNIS.ID, MEDAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada Rabu (30/12) berkunjung ke satu dari lima destinasi super prioritas Indonesia yakni Danau Toba di Sumatera Utara.

Dalam kunjungan perdananya, Sandiaga menggunakan ulos atau kain khas tanah batak dan berfoto di depan Danau Toba.

“Kunjungan perdana saya ke salah satu dari lima destinasi prioritas yaitu Danau Toba khususnya ke Geosite Hutaginjang.”Ujar Sandi dalam akun instagramnya @sandiuno

Kunjungannya ini juga dalam rangka pertemuan dengan pelaku UMKM di Danau Toba serta menjalankan program Kemenparekraf dalam rangka membangkitkan sektor pariwisata Indonesia di masa pandemi.

Tak lupa Sandiaga juga melakukan vlog di akun instagramnya untuk promosi keindahan Danau Toba yang tak kalah dengan Swiss.

“Semoga dengan ditetapkanya Danau Toba sebagai UNESCO Global Geopark, dapat menambah semangat masyarakat untuk bersama dengan pemerintah saling berkolaborasi mendorong perkembangan perekonomian dan pembangunan berkelanjutan di kawasan tersebut.” ujarnya.

Menparekraf berencana mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menerapkan 3 hal, yakni Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi.

Untuk lima destinasi super prioritas Indonesia yang mencakup Danau Toba, Borobudur, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sepakat untuk GERCEP (gerak cepat), GEBER (gerak bersama), dan GASPOL (garap semua potensi lapangan kerja) dalam mengakselerasi pemulihan pariwisata.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *