oleh

Menparekraf Dorong Pengembangan Pariwisata Danau Toba

INBISNIS.ID, MEDAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada Rabu (30/12) berkunjung ke satu dari lima destinasi super prioritas Indonesia yakni Danau Toba di Sumatera Utara.


Dalam kunjungannya, Sandiaga menguatkan para pelaku UMKM untuk tetap semangat dalan menghadapi pandemi. Sandi mengungkapkan bahwa banyak pedagang di sektor pariwisata mengeluhkan kurangnya penghasilan akibat jarangnya wisatawan yang hadir selama pandemi covid-19.

“Inilah pentingnya penguatan penerapan protokol K4 (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Keberlanjutan Lingkungan) di tiap destinasi wisata, agar kepercayaan masyarakat untuk berwisata meningkat” paparnya lewat akun instagramnya @sandiuno pada Kamis (31/12).

Selain itu, Sandiaga juga meninjau pembangunan dan penataan kota wisata parapat, Kabupaten Simalungun.

“Saya harap protokol sehatan selalu diterapkan. Selamat menikmati libur akhir tahun. Selamat tahun baru.” tulisnya.

Menparekraf berencana mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menerapkan 3 hal, yakni Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi.

Untuk lima destinasi super prioritas Indonesia yang mencakup Danau Toba, Borobudur, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sepakat untuk GERCEP (gerak cepat), GEBER (gerak bersama), dan GASPOL (garap semua potensi lapangan kerja) dalam mengakselerasi pemulihan pariwisata.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *