INBISNIS.ID, BLITAR – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini terus didorong untuk bisa masuk ke ekosistem digital. Hal ini bertujuan agar mereka punya daya saing dan kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi khususnya dalam pemasaran produk UMKM.
Strategi pemasaran harus sesuai dengan kebutuhan konsumen di era sekarang ini. Dengan memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa sangatlah efektif dan efisien mengingat mayoritas masyarakat menggunakan perangkat digital dalam kehidupan sehari-hari.
Peluang ini yang dimanfaatkan oleh perajin home decor di Blitar, dengan menggunakan platform e-commerce Shopee berharap mampu memperluas jangkauan pemasaran.
“Ikuti saran konsumen untuk membangun toko online di shopee agar transaksinya lebih mudah dan terpercaya serta jangkauan pemasaran luas,” kata Andyk selaku owner Prima Shabby Craft, Rabu (13/4/2022).
Selain menggunakan platform e-commerce Shopee ia juga memaksimalkan pemasaran dengan menggunakan media sosial lainnya, salah satunya menggunakan Instagram.
“Menggunakan instagram untuk membantu pemasaran, respon pembeli sangat baik kadang langsung respon di komentar bertanya soal harga,” ucapnya.
Usaha yang beralamat di Jl Mojopahit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar ini memiliki banyak varian produk home decor. Mulai dari gantungan dinding, papan penanda alamat rumah, hingga aksesoris meja.
(Redaksi)
Komentar