oleh

Unipa Indonesia Bangun Gedung Baru Puskesmas Beru

-Daerah-701 views

INBISNIS.ID, SIKKABupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo M.si. menghadiri acara serah terima relokasi pembangunan gedung baru Puskesmas Beru di Kampus Universitas Nusa Nipa (Unipa), Selasa (5/4/2022).

Acara serah terima relokasi pembangunan gedung baru Puskesmas Beru dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Drs.Sabinus Nabu dan diterima langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo M.si.

Gedung Puskesmas Beru direlokasi dari kompleks kampus Unipa Jalan Kesehatan ke Jalan Panjaitan Kelurahan Beru Kecamatan Alok Timur agar lebih dekat dengan pemukiman warga. Sementara gedung lama akan dipakai oleh Unipa untuk kegiatan perkuliahan.Acara ini diawali dengan ibadat syukur yang dipimpin oleh Yang Mulia Uskup Maumere Mgr.Edwaldus Martinus Sedu,Pr.

Dalam sambutannya Bupati Sikka menyampaikan apresiasi dan terima kasih  kepada pihak Unipa yang ikut berpartisipasi secara nyata dalam membangun Nian Tana Sikka khususnya warga masyarakat Kelurahan Beru. Beliau juga mengatakan sedang berjuang agar secepatnya Universitas Nusa Nipa dinegerikan.

“Terimakasih kepada Unipa yang telah berpartisipasi nyata dalam membangun Nian Tana Sikka khususnya bagi warga Kelurahan Beru,” tandasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu menyampaikan, relokasi pembangunan gedung  puskesmas baru ini sebagai bukti dan bakti nyata Unipa untuk warga Sikka. Harapannya gedung baru nantinya dapat digunakan dan dirawat sebaik-baiknya.

“Relokasi pembangunan ini sebagai bukti dan bakti nyata untuk warga Sikka. Semoga gedung baru nantinya dapat digunakan dan dirawat sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, gedung baru ini terdiri dari 2 lantai dan menelan biaya 3,5M. Semua biaya ditanggung sepenuhnya oleh Unipa dan rencananya April 2023 sudah bisa beroperasi.

Turut hadir pada acara ini  Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu.Pr, Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Alexander Longginus, Rektor Unipa Dr.Ir.Angelinus Vincentius,M.si, Ketua DPRD Sikka Donatus David,SH, Anggota DPRD Sikka serta seluruh Civitas Akademika Unipa dan para tamu undangan.

(Simprianus Nong Sensu/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *