oleh

Dinas Ketahanan Pangan Mabar Lakukan Sidak Dipasar Tradisional Labuan Bajo

INBISNIS.ID, LABUAN BAJO – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Manggarai Barat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa pasar tradisional Labuan Bajo salah satunya yaitu Pasar Batu Cermin, Rabu (6/3/2022).

Sidak ini melibatkan beberapa sektor instansi yaitu Dinas Kesehatan, Dinas tanaman pangan, Hortikultura dan Perkebunan serta Pol PP.Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Fatinci Reynilda mengatakan sidak ini sebagai tindak lanjut dari program pengawasan keamanan pangan yang melibat beberapa sektor instansi.

“Jadi sidak yang kami lakukan hari ini sebagai tindak lanjut dari program yang sudah kami rancang yaitu program pengawasan keamanan pangan yaitu untuk mengetahui kualitas pangan segar asal tumbuhan dan ikan, apakah ada pencemaran biologis dan kimia seperti Formalin atau tidak, dengan tujuan agar aman untuk dikonsumsi masyarakat,” beber Fatinci kepada INBISNIS.ID.

Lebih lanjut, fatinci mengungkapkan sidak itu mereka lakukan menjelang hari-hari raya besar untuk mengawasi ketersediaan pangan segar asal tumbuhan maupun ikan di Labuan Bajo.

“Pengawasan pangan itu kita lakukan menjelang hari raya dan tahun baru, untuk inspeksi yang kita lakukan hari ini dalam rangka menjelang hari besar yaitu Ramadhan dan Paskah terutama untuk mengawasi ketersediaan pangan segar asal tumbuhan maupun ikan agar aman untuk dikonsumsi” ungkapnya.

Reinilda menambahkan Kegiatan pengawasan berupa inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Tim pengawasan keamanan pangan segar akan dilakukan juga nanti di beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kedepan pengawasan ini kita lakukan lagi di Pasar tradisional lainnya di wilayah Kabupaten Manggarai Barat baik itu di pasar Lembor, pasar Golowelu dan pasar tradisional lainnya” tutupnya.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *