oleh

Program Vaksinasi Jadi Kunci Pembukaan Lapangan Kerja

INBISNIS.ID, DENPASAR – Menparekraf mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi sebagai salah satu upaya kunci menekan penyebaran COVID-19 dengan disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin untuk kebangkitan dan pemulihan ekonomi Kepulauan Seribu dan pembukaan lapangan kerja.

Maka itu, Menparekraf ajak masyarakat Kep. Seribu serbu vaksinasi, bangkitkan ekonomi dan buka lapangan kerja (13/8/2021).

Sentra vaksinasi di Kepulauan Seribu kali ini terselenggara atas kerjasama Kemenparekraf dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Bank Indonesia perwakilan DKI Jakarta, serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Fasilitasi vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum dan pelaku parekraf dengan total penerima vaksin sebanyak 2.000 orang yang berlangsung pada Jumat (13/8/2021).

“Terima kasih atas partisipasi dari semua pihak untuk mewujudkan serbuan vaksinasi di Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka. Tadi saya berdiskusi dengan Bu Munairoh (pelaku parekraf) bahwa pariwisata terdampak pandemi di sini,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu tercatat menurun akibat pandemi. Di tahun 2019, kunjungan wisatawan mencapai 650 ribu dan turun 60 persen di tahun 2020 dengan jumlah wisatawan sebesar 230 ribu.

Karenanya untuk kebangkitan ekonomi khususnya di sektor parekraf, kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini harus terus dilakukan dengan partisipasi aktif masyarakat. Tentunya dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin untuk kebangkitkan dan pemulihan ekonomi khususnya di Kepulauan Seribu.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *