oleh

Wisata Religi Sebagai Pembangkit Ekonomi di Jawa Timur

INBISNIS.ID, PROBOLINGGO – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus melakukan berbagai upaya agar pariwisata di Indonesia kembali bangkit di tengah pandemi.

Salah satu program yang dicetuskan Menparekraf Sandiaga Uno ialah membangkitkan wisata religi di Jawa Timur. Apalagi, Jawa Timur terkenal sebagai daerah pencetak santri-santri, serta menjadi salah satu daerah simbol keragaman dan toleransi.

Selain itu, di Probolinggo, terdapat museum artefak barang peninggalan Nabi Muhammad, selain itu ada Gereja Merah dan juga Kelenteng Sumber Naga yang menjadi simbol keragaman dan toleransi antar umat.

“Dalam acara Ngobrol Inspirasi bersama Walikota Probolinggo @handaledukasi (Habib Hadi) saya menyampaikan bahwa wisata religi dapat menjadi lokomotif untuk pemulihan ekonomi dan lapangan kerja di saat pandemi,” kata Sandiaga seperti dikutip dalam laman instagramnya (21/8/2021).

“Yuk, kita jadikan pandemi ini untuk bisa mengambil peluang dalam mengelola semua potensi daerah. Mungkin awalnya penuh tantangan, namun kita harus mulai beradaptasi dan berinovasi demi kebangkitan ekonomi masyarakat,” tandas Sandiaga Uno.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *