oleh

Mengeksplorasi Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

INBISNIS.ID, PADANG – Mendengar Legenda Malin Kundang, memang sudah tidak asing lagi terdengar bagi masyarakat Indonesia.

Legenda yang menceritakan kisah anak yang durhaka pada ibunya sehingga dia dikutuk menjadi batu. Dari cerita legenda ini pula yang membuat Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat kian terkenal ke seluruh pelosok negeri.

Jika Pulau Dewata Bali terkenal dengan Pantai Kuta, maka Kota Padang juga terkenal dengan Pantai Air Manis. Lokasi pantai ini terletak di Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Untuk akses ke Pantai ini sudah sangat mudah untuk dilalui sekarang. Jika kita mulai jalan dari pusat kota, kita akan melalui beberapa destinasi wisata untuk bisa mencapai pantai ini, seperti Kota Tua, Jembatan Siti Nurbaya, Kampung Nelayan Batang Arau, dan Objek Wisata Gunung Padang.

Dengan membayar tiket sebesar 15 Ribu Rupiah untuk kendaraan roda dua, kita sudah bisa menikmati indahnya pantai Air Manis.

Destinasi utama yang dapat dikunjungi di pantai ini adalah Batu Malin Kundang yang sangat melegenda di masyarakat. Untuk kondisi Batu ini saat sekarang sudah tidak seperti dulu lagi, dikarenakan sudah terkikis oleh abrasi pantai.

Untuk itu, pemerintah sudah membuat tembok beton yang besar untuk melindungi batu ini dari abrasi, sehingga objek wisata Batu Malin Kundang dapat dipertahankan.

Pantai Air Manis yang begitu luas justru tidak dapat dinikmati hanya dengan berjalan kaki, sekarang ini sudah banyak layanan motor ATV untuk bisa mengelilingi pantai ini dengan harga yang lumayan terjangkau, selamat berlibur sobat.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *