oleh

Intip Wajah Baru Taman Kota Larantuka

INIBISNIS.ID, LARANTUKA – Taman Kota Larantuka Felix Fernandez Larantuka, Kabupaten Flores Timur, kini mengalami banyak perubahan. Taman yang dulunya tidak terurus disulap pemerintah kota Larantuka menjadi lebih menarik. Letak taman ini sangat strategis karena berhadapan langsung dengan laut dan pulau-pulau.

Beberapa fasilitas seperti tempat duduk dan lampu taman pun sudah tersedia. Padahal, dulunya taman ini sangat kering dan gersang. Warga sekitar taman ini pun, mengeluhkan penyalahgunaan taman oleh orang-orang yang hanya memanfaatkan taman untuk berbuat mesum atau tindakan kejahatan lainnya.

Namun, kini masyarakat memanfaatkan taman untuk hal positif seperti rekreasi, perkumpulan organisasi, atau sekedar foto-foto.

“Fasilitasnya sudah semakin bagus, hanya mungkin menambahkan toilet” ungkap Hazmin salah seorang pengunjung taman.

Di sekitaran taman juga terdapat beberapa stan penjualan makanan dan minuman. Untuk membeli pengunjung bisa menyebrang jalan. Sayangnya, tempat ini belum menyediakan tempat sampah sehingga masyarakat yang datang membawa makanan meninggalkan sampah di tempat duduknya.

Meskipun ada petugas yang mengurus kebersihan taman namun perilaku ini harus dihindari.

Sebagai pengunjung kita harus menjaga kebersihan taman agar selalu nyaman dipandang mata, karena taman ini juga jadi tempat singgah untuk semua wisatawan baik itu warga setempat atau masyarakat dari luar kota Larantuka.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *