oleh

Rekreasi Alam Terbuka di Six Coconut Beach

INBISNIS.ID, LARANTUKA – Kota Larantuka dikenal sebagai kota yang sangat menjunjung tinggi budaya leluhur. Namun, pesona alam pun tidak kalah menarik.

Salah satunya Six Coconut Beach yang terletak di Weri Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Tempat ini dikelola oleh secara pribadi oleh Sony Lein. Objek wisata ini baru berjalan  selama setahun. Rencananya akan dibangun resort dimana setiap resort memiliki kekhasan yang berbeda-beda, ada yang menjual makanan ada juga yang mengadakan live music.

Setiap tempat memiliki harga tersendiri. Jika menyewa lopo besar harus membayar Rp100.000,- sedangkan untuk lopo kecil seharga Rp25.000,-.

Uniknya meskipun dinamakan Six Coconut Beach namun menu spesial di sini adalah pisang sambal. Pisang ini dijual seharga Rp15.000,- per porsi.

Menurut Mince (23) banyak pengunjung yang yang datang saat masih bulan-bulan awal tempat ini buka namun sejak pandemi tempat ini jadi sepi pengunjung hanya ramai saat hari sabtu dan minggu sehingga waktu buka tempat ini diperpanjang mulai dari jam 10 pagi sampai 12 malam.

“Karena di sini kan belum banyak yang ready jadi pengunjung boleh membawa makanan dari luar, tapi rencananya karena ini akan bangun resto yang lebih besar jadi akan diadakan peraturan dari luar untuk tidak membawa makanan masuk ke sini” ujar Mince salah seorang pegawai di objek wisata ini

Pengunjung biasanya memanfaatkan tempat ini untuk bersantai ada juga yang menyewa tempat ini untuk mengadakan berbagai keluarga seperti komuni pertama, ulang tahun, dll.

Untuk tarif masuk pengunjung dikenakan biaya Rp5.000 per orang termasuk kendaraan. Selain tempat parkir juga disediakan fasilitas seperti stand makanan, beberapa ayunan dan stan makanan. Saat masuk ke tempat ini pun pengunjung langsung disuguhkan dengan jejeran stan makanan sebelum menuju ke tempat duduk.

Tertarik untuk mencoba? Datang dan berkunjunglah ke objek wisata ini. Suasana outdoor yang menyenangkan membuat kamu bisa betah berlama-lama di sini.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *